Minggu, 28 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Senin, 29 Oktober 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak ada yang lebih nikmat dibandingkan mendoan hangat di tengah udara dingin.

Dengan bahan utama tempe yang dipotong tipis-tipis, dibalut tepung, dan digoreng hingga renyah, menu ini sudah menjadi favorit di lidah masyarakat Indonesia.

Tapi, ada yang berbeda dengan mendoan di daerah Serang, Kabupaten Purbalingga sana. Alih-alih tempe semata, mendoan Purbalingga yang satu ini jauh lebih dikenal dengan nama mendoan strawberry.

Hah nggak salah, tuh?

Mendoan Strawberry (instagram.com/rizkihida)

Yup meski kedengarannya aneh bagi kita, nyatanya mendoan strawberry ini merupakan kuliner yang cukup populer di daerah Serang.

Serang memang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil strawberry. Maka, tak heran jika warga setempat pun memiliki ide untuk memadukan buah tersebut dengan tempe mendoan.

Kuliner unik yang satu ini mulai dikenal tahun 2017 lalu. Wisatawan bisa menemukannya di sekitar rest area Lembah Asri Serang.

Mendoan Strawberry (instagram.com/imansyah_378)

Meski ada penambahan strawberry yang dipotong-potong di dalam adonannya, mendoan strawberry ini tetap disajikan dengan cabai atau sambal kecap layaknya mendoan tempe biasa.

Banyak yang berkata kalau mendoan ini memiliki rasa yang unik, yaitu perpaduan antara gurihnya tempe mendoan dengan buah strawberry yang asam.

Nah, apa kamu termasuk travelers yang cinta dan doyan banget sama mendoan?

Kalau iya, jangan sampai lupa mencicipi mendoan strawberry ini saat berkunjung ke Serang, ya!

BACA SELANJUTNYA

6 Oleh-oleh Khas Majalengka, Opsi Buah Tangan Liburan Akhir Tahun