Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito : Selasa, 05 Februari 2019 | 15:30 WIB

Guideku.com - Spanduk warung gorengan baru-baru ini viral di Twitter karena dirasa sangat nanggung. Gimana nggak, si pembuat spanduk dengan sengaja membiarkan kalimat 'dan' tanpa melanjutkannya. Kan kesel!

Dibiarkan menggantung, kalimat di spanduk tersebut hanya berisi ''Sedia: Bermacam-macam Gorengan dan'' tanpa ada lanjutannya lagi.

Kalimat lanjutan dari spanduk ini lalu menjadi pembicaraan karena menghilang atau karena sengaja disembunyikan oleh pembuatnya.

Spanduk gorengan. (Twitter/@erwinbimasakti)

 

Namun, misteri spanduk nanggung akhirnya berakhir usai netizen dengan akun @FakhriAld mengunggah tulisan apa yang menjadi lanjutan kalimat tersebut.

Rupanya, tulisan yang membuat penasaran tersebut adalah ''dan terima pesanan'' yang digulung ke bagian dalam spanduk.

Spanduk gorengan. (Twitter/@erwinbimasakti)

 

Meski sudah terjawab, rupanya spanduk warung yang nanggung banget ini sudah terlanjur viral dan menjadi bahan tebak-tebakan netizen.

Seperti netizen dengan akun @baksoww ini menebak jika lanjutan kata 'dan' dari kalimat di spanduk ini adalah penggalan lagu Sheila On 7 dengan judul Dan ini.

''Sedia: Bermacam-macam gorengan dan bukan maksudku, bukan inginku, melukaimu, sadarkah kau disini ku pun terluka'' tulis spanduk tersebut.

Spanduk warung. (twitter/baksoww)

 

Lalu ada pemilik akun @argihermansyah bahkan menebak jika lanjutan kalimat itu adalah kata 'Terima kasih'. 

Spanduk warung. (twitter/argihermansyah)

 

Pemilik akun @topanrizaldi18 juga mengunggah tebak-tebakannya mengenai lanjutan spanduk warung yang nanggung banget ini. Kali ini dengan menggunakan lirik dari sebuah lagu.

''Sedia: Bermacam-macam gorengan dan I still see your shadows in my room. Can't take back the love that I gave you. It's to the point where I love and I hate you. And I cannot change you so I must replace.'' tulisan spanduk tersebut.

Spanduk warung. (twitter/topanrizaldi18)

 

Makin bikin penasaran, netizen dengan akun @rendimeidi ini malah bikin kalimat lanjutan kayak gini.

''Sedia: Bermacam-macam gorengan dan apa hayooooo?'' tulis spanduk tersebut melanjutkan.

Spanduk warung. (twitter/rendimeidi)

 

Kalau yang ini, malah curhat. Sedih banget dong isi spanduk warung yang nanggung banget ini.

''Sedia: Bermacam-macam gorengan dan chat cuma di read'' tulis @wakilgubernurKW.

Spanduk warung. (twitter/wakilgubernurKW)

 

Kalau kamu punya tebak-tebakan lain mengenai lanjutan spanduk ini? Yang jelas, sudah dipastikan bahwa lanjutan spanduk tersebut bukan seperti yang netizen pikirkan ya.

Sejak pertama kali dibagikan ke jagat Twitter, unggahan spanduk nanggung yang buat netizen tebak-tebakan mengenai lanjutannya ini sudah mendapat 37.262 retweets dan 894 komentar.

Ada-ada aja ya kelakuan negara berflower.

HiTekno.com/Amelia Prisilia