Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 06 Februari 2019 | 14:30 WIB

Guideku.com - Aksi seorang perempuan pemilik minimarket dalam menggagalkan pencurian sukses menjadi viral dan menuai pujian. Tak heran, perempuan tersebut berhasil mengusir pencuri dengan bermodal pisang saja.

Dilansir dari Nextshark, perempuan berusia 69 tahun bernama Seung-ae Kim itu merupakan pemilik A&J Convenience di Ontario.

Saat kejadian berlangsung, Seung-ae Kim sedang bekerja menjaga toko bersama suaminya sambil makan pisang. Tak lama berselang, seorang pencuri masuk dan menuntut Seung-ae Kim untuk membuka mesin kasir.

Namun, bukannya merasa terancam, perempuan berusia 69 tahun ini malah mengambil pisang yang ada di sampingnya dan mulai memukuli si pencuri.

Pemilik Toko Gagalkan Pencurian dengan Pisang (instagram.com/nextshark)

 

Awalnya, pencuri tersebut tak mau menyerah dan terus berusaha membuka mesin kasir. Barulah setelah kena timpuk pisang berkali-kali, pencuri ini pun menyerah.

Terlihat pula dalam rekaman video CCTV bahwa pencuri itu berjalan menjauh sementara sang pemilik melempar pisang di tangannya ke si pencuri.

Saat ditanya, Seung-ae Kim sendiri mengaku jika fokusnya saat itu adalah melindungi suaminya dari si pencuri.

Untung saja, tak ada yang terluka dalam insiden pencurian ini. Aksi pencuri juga berhasil digagalkan berkat keberanian sang pemilik menggunakan pisang.

Meski begitu, polisi tetap mengingatkan pemilik dan pegawai toko lainnya agar tidak sembarangan menyerang pencuri terlebih jika si pencuri membawa senjata tajam.