Sabtu, 16 Februari 2019
Dany Garjito : Selasa, 12 Februari 2019 | 10:30 WIB

Guideku.com - Apa jadinya kalau roda motor diganti donat? Hal inilah yang dikisahkan salah satu pengguna Twitter.

Padahal masih jelas di ingatan tentang pemotor yang kemalingan roda depan dan belakang, sekaligus saat ditinggal mancing di waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah. Kisah tersebut pun bisa menjadi pelajaran untuk lebih waspada dan berhati-hati saat memarkirkan motor di sembarang tempat.

Mirip dengan kejadian tersebut, seorang netizen membagikan kisah yang dialami oleh temannya saat menitipkan di sebuah warung, sehari semalam. Karena kesal kerap jadi tempat penitipan, pemilik warung ini pun mengganti roda depan sepeda motor Honda Vario ini dengan kue donat.

Pengalaman kocak nitipin motor di warung ini dikisahkan oleh @ndrandrii via jejaring Twitter. Tak dialaminya sendiri, kejadian yang bikin netizen terpingkal-pingkal ini dialami oleh seorang temannya.

Berawal dari kicauan @AgusMagelangan, yang mengunggah foto motor yang roda depan dan belakangnya hilang saat ditinggal mancing di waduk Gajah Mungkur.

Akun @ndrandrii pun menyahuti kicauan tersebut juga dengan foto.

''Temanku juga pernah mengalami kang, diparkir sehari semalam di warung, Yang punya warung mangkel (kesal), ban motornya diganti donat,'' tulis @ndrandrii dalam bahasa Jawa.

Kesal Karena Titip Motor Sehari Semalam, Ban Motor Ini Diganti Kue Donat. (Twitter/ndrandrii)

Menurut @ndrandrii hal ini terjadi karena pemilik warung memang pada dasarnya suka kelewatan kalau bercanda.

Kisah yang diceritakan oleh @ndrandrii ini pun sukses bikin ngakak netizen.

''Astaga. Mau dosa takut ketawa,'' kata @nfirmansyah_.

''Jahat tenan sumpah, masak donat,'' kata @_afaz.

Mungkin pemilik warung ini kesal karena si pemilik motor selalu menitipkan motornya, tapi tidak pernah membayar atau sekadar memberi bingkisan. Mungkin, kue donat itu jadi kode keras, kalau ingin menitip motor lagi, bawakan kue donat. Ada-ada saja, ya. Dasar nggak peka!

Mobimoto.com/Praba Mustika