Kamis, 02 Mei 2024
Rauhanda Riyantama | Aditya Prasanda : Minggu, 07 April 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beroperasi sejak tahun 1943, Toge Goreng H. Gebro menjelma kuliner legendaris di kota Bogor yang wajib dicicipi tatkala menyambangi Kota Hujan.

Bertempat di kawasan Pasar Anyar, tepatnya di Jalan Pengadilan, persis di depan Irian Motor, gerai hidangan tradisional khas Bogor ini, kini telah dipegang generasi ketiga.

Menikmati seporsi Toge Goreng H. Gebro, kita akan disuguhkan olahan taoge goreng yang diolah dari taoge segar yang direbus dan diberi sedikit air. Sajian ini kian lengkap dengan kelindan potongan ketupat, tahu kuning, mie kuning serta baluran bumbu tauconya yang mudah membuat siapapun jatuh hati pada suapan pertama.

(Instagram Visit Bogor)

Untuk menyajikan seporsi toge goreng, per harinya sang pemilik dapat menghabiskan sekitar 7 hingga 10 kilogram taoge yang didatangkan dari Bogor. Sementara bahan makanan lain juga didatangkan dari beberapa pedagang di Kota Hujan, mie kuning Toge Goreng H. Gebro didatangkan dari Bandung.

Menyantap seporsi sajian legendaris ini, kita hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 15 ribu. Uniknya lagi, tatkala dibawa pulang, Toge Goreng H. Gebro akan dibungkus dengan daun patat yang menyerupai daun kunyit, menambah kesan tradisional kuliner khas ini.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Bogor, Ada Taman Meksiko