Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Senin, 06 Januari 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi kamu penggemar makanan pedas, berani nggak ikut lomba makan cabai terpedas di dunia ini? Lomba ini telah menarik perhatian netizen sampai viral di Facebook.

Bagaimana tidak, kita akan melihat deretan momen ketika peserta lomba merasa sangat kepedasan sehingga tak kuat lagi mengikuti perlombaan.

Sebuah fanspage Facebook bernama Sabrina Terence membagikan video menarik yang menampakkan perlombaan makan cabai terpedas di dunia.

Sebenarnya ia hanya membagikan ulang video dari channel YouTube dan akun resmi Clifton Chile Club, sebuah klub di Inggris yang rutin menyelenggarakan lomba makan cabai terpedas.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 8.100 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Sangat menarik dan membuat orang ikut kepedasan, video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali.

Dikutip dari Thrillist, Clifton Chile Club memang dikenal sebagai sebuah klub yang secara rutin menggelar perlombaan makan cabai terpedas di dunia di kota Bath, Inggris.

Penamapakan lomba makan cabai terpedas di dunia ini bikin netizen heboh. (Facebook/ Sabrina Terence)

Di kota kecil itu, panitia akan menyediakan deretan cabai terpedas di dunia yang diperuntukkan bagi para peserta lomba.

Peserta akan disuguhi cabai dengan tingkat kepedasan rata-rata sebelum akhirnya nanti mencicipi cabai terpedas di dunia pada babak penentuan.

Tingkat pedas sebuah cabai diukur berdasarkan satuan Scoville Heat Unit atau SHU.

Cabai yang biasa kita makan rata-rata hanya mencapai 20-30 ribu SHU.

Dalam lomba ini, peserta disuguhi cabai dengan nilai 500 SHU hingga yang tertinggi mencapai 1,6 juta SHU.

Deretan cabai yang harus dimakan oleh para peserta adalah Padron Chili, Green Jalapeno, Red Jalapeno, Orange Cayenne, Bird's Eye Chili, Scotch Bonnet, Lemon Habanero, Ghost Pepper, Bloody Riot, Chocolate Apocalypse, 7-Pot Primo, Chocolate Scorpion, dan cabai terpedas di dunia, Caroline Reaper.

Biasanya banyak peserta yang gugur ketika memakan cabai Bloody Riot dengan tingkat kepedasan mencapai 1,2 juta SHU.

Dalam video yang beredar di Facebook, terlihat hanya ada seorang peserta bernama Shahina yang mencapai ronde ke-13 dengan memakan Caroline Reaper sampai habis.

Banyak netizen yang merasa ikut kepedasan dan justru salfok dengan wajah para peserta di perlombaan itu.

"Sungguh tak tega melihatnya, lihat perempuan berjaket hitam yang gugur di ronde 7, ia sudah maksimal dalam menahannya," kata Dixie Roberts .

"Hanya melihat video ini saja membuat mataku berair dan lidahku merasa pedas. Jika aku di sana mungkin perutku sudah sangat sakit sekali," balas John Starrett.

"Ini seperti gunung berapi di dalam lambungmu. Setelah peserta keluar, ia akan erupsi setibanya di kamar mandi," canda Hussain Tamimi.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

BACA SELANJUTNYA

Resep Martabak Tahu Pedas ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Menu Akhir Pekan