Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rayakan Tahun Baru Imlek 2020, penyanyi Delon Thamrin bersama istri, Aida Chandra berkunjung ke rumah sang ibu di kawasan Kebon Jeruk, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020). Delon mengakui bahwa mendatangi rumah ibu menjadi kebiasaan setiap Imlek.

Saat itu pula di kediaman orangtua Delon selalu menyediakan tiga makanan berbeda, yang menurut kepercayaannya memiliki unsur sendiri.

"Tiga unsur. Kuah, air. Nah ini unsur air jadi harus ada airnya. Kuah-kuah ya kan biar kita kebanjiran rezeki gitu. Terus di sini darat, nah ini ada mushroom. Mushroom-nya darat, terus ini ada babi," kata Delon Thamrin, seperti dikutip dari Suara.com.

Tidak hanya itu, dalam menu makanannya terdapat mie goreng yang menurut kepercayaannya keluarga Delon membuat panjang umur.

"Terus ini mie untuk mempertandakan kita panjang umur ya kan. Di hari imlek ini kita semakin panjang rezeki, bukan umur saja. Rezeki panjang terus. Terus capcay sudah, ini lengkap sudah," ucap Delon Thamrin.

Delon Thamrin dan istri, Aida Chandra. [Herwanto/Suara.com]

Setelah makan bersama keluarganya, pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini kemudian membagikan angpao kepada masyarakat sekitar. Hal tersebut rutin Delon lakukan dengan tujuan mendoakannya agar menjadi orang yang berguna untuk bangsa ini.  

"Kita kasih angpao. In the other hand juga kita mau kasih karena ini kan kota kelahiran aku, aku gede di sini nih, di rumah ibu. Terus anak-anak kecil kan pada banyak, kami sudah nikah, kami patut kasih angpao ke anak kecil, tetangga-tetangga gitu," tutur Delon Thamrin.

SUARA.com/Herwanto

BACA SELANJUTNYA

Hari Ini Buka Puasa Pakai Apa? Coba Resep Kimbap Sederhana, yuk!