Kamis, 18 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti : Kamis, 13 Februari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Wilayah kampus pasti identik dengan aneka kuliner dengan harga yang terjangkau. Begitu pula dengan kawasan kampus Universitas Gajah Mada.

Di dekat UGM, ada banyak ragam kuliner yang siap disambangi kala perut keroncongan. Nah, bagi yang bingung karena terlalu banyak pilihan, baiknya simak deretan yang sudah disiapkan oleh tim Guideku.

Berikut Guideku.com rangkum 5 rekomendasi kuliner yang lezat dan terjangkau di kawasan dekat kampus Universitas Gajah Mada.

1. Lesehan Pratama

Lesehan Pratama. (instagram.com/voilajogja)

Bagi yang mencari kuliner malam, wajib untuk bertandang ke Lesehan Pratama. Tak hanya menyajikan aneka menu layaknya warung lesehan pada umumnya, lesehan ini juga menyediakan ca kangkung yang wajib untuk dijajal.

Belum lagi racikan sambal bawang yang siap bikin kalian ketagihan dengan rasa pedasnya. Harga yang ditawarkan untuk menyicip aneka sajian Lesehan Pratama dibanderol mulai dari Rp 11 ribu. Cukup terjangkau, bukan?

Terletak di Jalan Kaliurang KM 4, Lesehan Pratama buka setiap harinya mulai dari pukul 17.00 hingga 01.00 dini hari.

2. Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made. (instagram.com/vickyyuwono)

Ayam geprek enthusiast wajib menyambangi kuliner Ayam Geprek Bu Made jika berkunjung ke kawasan UGM.

Berbeda dengan sajian ayam geprek pada umumnya, Ayam Geprek Bu Made melengkapi sajian ayam gepreknya dengan kuah tongseng.

Perpaduan mantap ini bisa dinikmati di warung yang terletak di Jalan Wulung, mulai dari pukul 08.30 WIB hingga habis. Untuk harga, Ayam Geprek Bu Made dibanderol mulai dari Rp 10 ribu.

3. Nasi Bebek Mbak Desi

Nasi Bebek Mbak Desi, (instagram.com/nasibebek_mbadesi)

Warung nasi bebek yang satu ini sudah terkenal di seantero UGM. Nasi Bebek Mbak Desi menawarkan sajian bebek goreng dalam balutan bumbu hitam yang siap memberikan pengalaman menyentap bebek yang tak terlupakan.

Tak hanya itu, di sini juga disediakan aneka pelengkap makanan seperti terong goreng, kol goreng hingga pete goreng yang semakin menambah cita rasa lezat tatkala menikmati daging bebeknya.

Soal harga tidak perlu khawatir, hanya dengan Rp 15 ribu saja travelers bisa menikmati kuliner yang terletak di Jalan Persatuan Lesehan GSP UGM ini. Jam buka warung ini mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

4. Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido

Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido (instagram.com/voilajogja)

Jika biasanya kuliner gulai identik dengan harga mahal, hal ini tidak berlaku di Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido.

Pasalnya dengan membayar Rp 10 ribu, travelers bisa menyicip satu porsi nasi dan gulai dengan cita rasa bumbu yang nampol.

Beralamat di Jalan Kaliurang KM 4.5 Jogja, Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido melayani pembeli yang lapar mulai dari pukul 17.30 hingga 23.00 malam.

5. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo Bu Tekluk. (instagram.com/kulinerjogja)

Bagi yang ingin menyicip kuliner khas Jogja yakni gudeg, food enthusiast bisa menyambangi warung Gudeg Bromo Bu Tekluk.

Setiap harinya Gudeg Bromo Bu Tekluk menyajikan berpiring-piring sajian gudeg basah lengkap dengan pelengkap makanan seperti ayam, telur bacem, tempe, tahu hingga ceker yang siap dinikmati dengan harga mulai dari Rp 20 ribu per piringnya.

Terletak di Jalan Affandi No. 2A Caturtunggal, warung gudeg ini buka mulai pukul 23.00 malam hingga subuh menjelang.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi street food di dekat UGM. Selamat kulineran!

BACA SELANJUTNYA

Iga Galabag, Menu Kuliner Wajib di Bandung untuk Penikmat Makanan Jumbo