Sabtu, 04 Mei 2024
Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati : Senin, 09 Maret 2020 | 10:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tanggal 8 Maret kemarin dirayakan sebagai Hari Perempuan Internasional. Lewat media sosial, berbagai macam kisah inspiratif kaum perempuan pun dapat ditemukan.

Sayang, dari sekian banyak kisah yang ada, masih ada kisah miris yang turut dibagikan lewat tagar #InternationalWomensDay di Twitter.

Lewat sebuah video yang lantas viral, akun @twitpos terlihat membagikan cuitan tentang seorang anak kecil yang terpaksa berjualan demi menyambung hidup.

Di sana, terlihat sosok seorang anak laki-laki yang berjualan bakpao dan berbicara dengan si pembeli.

Dari pengakuannya, diketahui jika anak tersebut berjualan untuk mencari biaya demi menyambung hidupnya dan neneknya. Sementara, si ibu diketahui menikah lagi di Kalimantan.

Bocah Laki-laki Penjual Bakpao (twitter.com/twitpos)

"Ibu meninggalkanku karena kawin lagi dan ikut suami baru. Aku harus berjuang sendiri menjalani kerasnya hidup," tulis caption yang dicuitkan @twitpos.

Melihat adanya anak-anak yang masih terpaksa berjualan sendiri demi menyambung hidup, tak sedikit netizen yang turut bersimpati dan ingin memberikan bantuan.

"Semangat dek. Allah bersama orang-orang yang sabar dan semoga kelak kamu jadi anak yang sukses aamiin," doa salah satu netizen.

"Nggak tega banget kalau liat anak sekecil itu terlantar, mereka masih membutuhkan orang tua."

"Cuma bisa bantu doa, semoga yang dekat lokasi bisa membantu."

"Ini nggak ada yang open donasi buat adeknya? Kasian," imbuh netizen lain.

Info lebih lanjut sendiri menyebutkan jika anak laki-laki penjual bakpao tersebut berjualan di daerah Malang, tepatnya di depan SMAN 2 Malang daerah Kotalama setiap pukul 3 sore.

BACA SELANJUTNYA

Apakah Penumpang Boleh Tidur di Lantai Pesawat Selama Penerbangan Seperti yang Viral di Medsos?