Sabtu, 20 April 2024
Silfa Humairah : Minggu, 10 Mei 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Heboh Kelapa Muda Kulit Dalam Bewarna Pink, Netizen Debat Namanya.

Menegarkan dan bermanfaat untuk kesehatan, minum air kelapa muda jadi minuman favorit saat cuaca panas dan benar-benar melegakan saat diminum dengan es. Air kelapa muda pun sangat cocok untuk minuman berbuka puasa.

Manfaat dari air kelapa muda mulai dari menyegarkan tubuh dikala haus, menambah elektrolit tubuh, bahkan dapat membantu mencegah diare dan konstipasi hingga menghambat penuaan dini.

Nggak salah deh kalau kelapa muda bisa jadi buah yang banyak diburu selama bulan Ramadan. Nggak hanya disajikan dengan campuran sirup hingga puding, juga segar diminum langsung dari kelapanya.

Kelapa muda. (Instagram/kulinerpedia.id)

Nah, baru-baru ini kelapa muda dengan kulit merah muda menjadi sorotan di media sosial. Karena beda dari kelapa biasanya yang bewarna putih beras kecoklatan, warna daging dalamnya merah muda cerah dan bikin pangling warganet. 

Lalu, ada netizen yang menjawab jenis kelapa muda tersebut adalah kelapa muda ijo. Sudah dijawab makin bikin netizen bingung karena pada dasarnya semua kelapa muda bewarna hijau lalu kenapa kelapu muda dengan daging dalam merah muda ini malah disebut 'kelapa puda ijo' ada yang bisa jawab nggak ya?

"Ini namanya kelapa ijo, biasanay untuk obat min," tulis seorang netizen mencoba menjawab pertanyaan akun @Kulinerpedia.id.

"Kenapa namanya kelapa ijo? Kan semua kelapa ijo terus yg ini dalemnya pink kenapa ga kelapa pink
Kelapa merah biasa buat obat," netizen lain menimpali dengan peprtanyaan lain.

"Mkanya cocok pakai pandan merah yh pas buka puasa."

"Kelapa wulung. Baik diminum bumil."

"Ini namanya Degan wulung/kelapa ijo asli min @kulinerpedia.id hehe."

"Kelapa ijo asli buat obat ya emang gitu warna kulit dalemnya. Memang jarang dijual di pinggir jalan seperti kelapa muda segar."

"Iya kenapa dibilang kelapa muda ujikan warnanya pink."

BACA SELANJUTNYA

Mematahkan Stigma, Penjual Es Degan di India Ini Pakai Gerobak Higienis