Kamis, 13 Agustus 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Minggu, 02 Agustus 2020 | 08:30 WIB

Guideku.com - Tak hanya digoreng, kwetiau ini juga biasanya dihidangkan dalam kondisi berkuah atau rebus.

Kwetiau goreng ini paling nikmat disantap selagi hangat dengan bumbu dan sayur pelengkap serta aroma pedasnya yang menggugah selera.

Bicara soal kwetiau, belum lama ini publik dibuat kebingungan sekaligus terheran-heran dengan sebuah foto yang diunggah oleh warganet melalui sebuah akun media sosial Twitter.

Pasalnya, dari kejauhan, memang tampak jelas bahwa ada kwetiau goreng sedang dimasak di dalam wajan. Namun anehnya, ada sebuah benda yang sedikit menutupi kwetiau tersebut.

Benda yang awalnya diduga bahan makanan ini berbentuk persegi dan ukurannya cukup besar. Beberapa orang bahkan sempat mengira bahwa ada bahan makanan berupa tempe di atas kwetiau tersebut.

Setelah diamati, ternyata benda tersebut merupakan keramik di tembok dapur yang mendadak lepas ketika orang tersebut sedang memasak kwetiau.

Dikira Tempe, Kocaknya Benda Ini Jatuh saat Seseorang Sedang Masak Kwetiaw. (Twitter/@subtanyarl)

"Tanyarl, KETAWA BANGET," tulis akun Twitter @subtanyarl yang mengunggah foto kwetiau topping keramik tersebut.

Tak hanya tempe, beberapa orang ada yang mengira benda asing berbentuk segiempat tersebut merupakan oncom.

Saking terkejutnya, mereka bahkan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Kemarin liat ini dikirain oncom. Kayak 'kan ya wajar masak oncom pakai mi'. Eh di reply ada yang bilang itu keramik dinding, makasih sudah menyadarkanku," sebut seorang warganet.

"Gue dong, juga awalnya ngirain oncom atau tempe yang tepungnya ngelupas gitu," imbuh warganet lainnya.

"Aku kirain itu tempe lembaran yang belum dipotong kecil-kecil. Ternyata pas dibuka gambarnya ubin, huhu menangis," timpal warganet lain.

"Dari kemarin merhatiin, nih wajan nggak ngerti di mana letak keanehannya, ternyata sekaran ngerti, ngakak ya Allah bisa-bisanya," tutur warganet lainnya.

Waduh, ada-ada saja fenomena ubin jatuh ke dalam kwetiaw yang sedang dimasak sampai-sampai disangka oncom atau tempe tersebut. Kalian pernah mengalami kejadian serupa di dapur?

BACA SELANJUTNYA

Karina Suwandi Berhasil Bikin Tempe Sendiri, Yuk Intip Resepnya!