Senin, 21 September 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:30 WIB

Guideku.com - Cloud bread atau roti awan menjadi makanan berupa yang kini populer. Roti dengan tekstur bagian dalam yang begitu lembut ini sukses mencuri perhatian warganet usai videonya diunggah melalui aplikasi TikTok.

Uniknya lagi, kini banyak orang yang membuat kreasi cloud bread dengan bagian dalamnya diberikan berbagai warna menarik, seperti biru, pelangi, pink dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan untuk membuat roti awan  ini juga terbilang sangat mudah ditemukan. Sebelum siap disantap, terlebih dahulu roti awan tersebutakan dimasukkan ke dalam oven untuk beberapa saat.

Namun belum lama ini, publik dibuat tertawa sekaligus kasihan dengan peristiwa yang dialami oleh salah seorang pengguna aplikasi TikTok.

Bukan tanpa alasan, pasalnya warganet ini awal mulanya berniat membuat roti awan dengan bagian dalamnya yang berwarna kebiruan.

Tetapi karena sebuah keteledoran, roti awan yang dibuat oleh warganet tadi justru berakhir gagal dan bentuknya begitu tidak karuan.

Unggah Video Bikin Cloud Bread, Hasil Akhirnya Malah Bikin Syok Warganet. (Instagram/@videomasakanku)

"Ketawa jangan?" tulis akun Instagram @videomasakanku, yang mengunggah kembali video milik akun TikTok @kaddaluarsa.

Bukannya berbentuk bulat sempurna, roti awan alias cloud bread tadi justru tampak meleleh bak baru saja ditindih dengan menggunakan benda berat.

Warna isian roti berwarna biru yang harusnya tidak terlihat, justru tampak dari luar.

Tentu saja, menyaksikan wujud cloud bread atau roti awan tersebut, tidak sedikit warganet lainnya yang tertawa sekaligus kasihan.

Hingga artikel ini ditulis, video pengguna TikTok gagal membuat cloud bread atau roti awan kekinian tersebut telah viral dan telah ditonton sebanyak 29 ribu kali lebih oleh warganet. Duh, ada-ada saja ya!

"Itu bagaimana ceritanya bisa kayak gitu dah," sebut salah seorang warganet.

"Lagi viral nih roti, ada weh ternyata versi gagalnya teh wkwk," imbuh warganet lain.

"Kan di tutorialnya pakai parchment paper biar nggak lengket, salah sendiri ini mah," timpal warganet lainnya yang menduga kegagalan tersebut terjadi karena pengguna TikTok tersebut tidak menggunakan kertas roti.

"Itu kayakya karena cuma pakai api atas aja deh ovennya, kelupaan buat pakai api bawahnya, karena aku pernah kayak gitu juga," tutur warganet lain.

BACA SELANJUTNYA

Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Sampai Rela Bawa Pulang ke Rumah