Sabtu, 19 September 2020
Silfa Humairah : Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Guideku.com - Pedagang mie ayam sangat mudah ditemukan di tiap daerah. Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah di Indonesia. Masing-masing daerah punya racikan mie ayam khas.

Misalnya saja mie ayam Solo, Jakarta, dan Wonogiri. Sajian mie ayam yang ditawarkan pedagang kaki lima berkisar Rp 15 ribuan di pinggir jalan. Sedangkan mie ayam yang disajikan di cafe atau restoran bisa sekitar Rp 25 ribuan.

Nah bicara harga mie ayam, jangan terkejut kalau ada warung pinggir jalan yang masih menawarkan harga Rp 5000 semangkuk.

Berlokasi di Jalan Bugisan Selatan Yogyakarta, Mie Ayam dan Bakso Amongrogo selalu ramai pembeli. Kamu yang coba karena penasaran, jangan datang kesorean karena pengunjungnya selalu ramai dan mie ayamnya sering habis laris diborong belum lama dibuka.

Mie ayam murah. (Instagram)

Nah, untuk yang berulang tahun juga dikasih gratis semangkuk mie ayam bakso dan es teh lho.

Dibagikan akun instagram @sumbertetangga, "Jogja keren selain tempat wisatanya keren-keren, barang dan makanan yang dijajakan juga terjangkau untuk wisatawan. Siapa nih yang kangen dengan Jogja.Video : lindawidyaa8".

Mie ayam cuma Rp 5000. (Instagram/sumbertetangga)

"@dheanurdilla wes ngerti ya kenapa mas ngajak neng tinggal di Jogja," tulis netizen.

"Murahnya kelewatan, 5 ribuan dah bisa hidup pake kenyang tuh setiap hari," tulis netizen lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Inovasi Kreasi Mie yang Bikin Anak Kost Mau Coba, Makannya Pakai Roti