Sabtu, 20 April 2024
Silfa Humairah : Kamis, 20 Agustus 2020 | 06:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bukan sulap bukan sihir, turun hujan cokelat atau salju dengan rasa coklat di sebuah kota kecil di Swiss.

Turunnya salju cokelat justru diakibatkan oleh tidak berfungsinya sebuah pabrik cokelat. Pabrik tersebut dimiliki oleh Lindt & Sprüngli, pembuat coklat Swiss terkenal yang didirikan pada tahun 1895.

Perusahaan mengatakan bahwa ada kerusakan kecil pada ventilasi pendingin mereka untuk jalur “biji kakao” panggang. Biji kakao ini terdiri dari pecahan biji kakao, dasar cokelat, menurut Independent.

Bersamaan dengan angin yang menderu-deru, bubuk kakao menyebar ke seluruh Olten, kota di antara kota Zürich dan Basel. Debu kakao halus juga menutupi area sekitar pabrik coklat.

Ilustrasi cokelat. (Sumber: Shutterstock)

Menurut perusahaan, satu mobil bahkan dilapisi dengan bubuk kakao! Bisakah Anda membayangkan bangun dan melihat mobil Anda dipenuhi biji kakao? Tentu ini akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup.

Perusahaan menawarkan untuk membayar setiap pembersihan yang dibutuhkan untuk mobil tersebut, tetapi pihak tersebut belum menerima tawaran tersebut. Mobil berlapis cokelat terdengar seperti suatu kecelakaan yang lezat.

Sistem ventilasi yang rusak telah diperbaiki, dan produksi pabrik telah dilanjutkan. Perusahaan juga menambahkan bahwa partikel tersebut sama sekali tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan. (Bimo Ario)

BACA SELANJUTNYA

Tak Seindah Ekspektasi, Wujud Asli dari Es Krim Cokelat Ini Bikin Heran