Senin, 28 September 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Minggu, 06 September 2020 | 14:00 WIB

Guideku.com - Kentang goreng memang termasuk makanan yang banyak penggemarnya. Jika kamu penggemar restoran cepat saji, pernahkah membayangkan kenapa wadah kentang goreng harus didesain dengan bentuk tertentu?

Umumnya biar mudah dibawa, kentang goreng akan dikemas dalam sebuah wadah khusus. Bentuk dari wadah kentang goreng ini juga begitu khas. Alas bagian belakangnya sengaja dibuat lebih tinggi agar mampu menampung isi cukup banyak.

Namun siapa sangka jika wadah kentang goreng ini memiliki fungsi selain digunakan untuk kemasan menyimpan makanan? Hal ini diungkapkan oleh seorang pengguna TikTok beberapa waktu lalu.

"33 tahun hidup, baru tahu fungsinya ini," ungkap pemilik akun TikTok @elizasifaa yang videonya diunggah kembali oleh akun Instagram @whichis_random beberapa waktu lalu.

Bukan Cuma Hiasan, Ternyata Begini Fungsi Lain dari Wadah Kentang Goreng. (Instagram/@whicis_random

Bukan sekadar hiasan, ternyata bagian belakang pada wadah ini bisa dijadikan sebagai tempat saus cocol kentang goreng. Caranya cukup mudah, kalian cuma perlu melipat bagian belakang wadah kentang goreng hingga sudutnya menjadi datar.

Setelah itu, potong kemasan saus sambal, lalu tuang di atas bagian wadah yang telah dilipat menjadi datar tadi.

Selama ini ternyata tidak sedikit netizen yang baru mengetahui fungsi wadah kentang goreng selain menampung camilan gurih tersebut.

Meski begitu, ada pula yang mengatakan bahwa hal tersebut hanya buatan si pemilik konten video saja. Fungsi asli dari wadah tersebut memang sengaja didesain seperti itu agar isi kentang goreng tak berhamburan.

Kentang goreng. (Unsplash/Mak)

"Ya ampun gue yang pegawai McDonalds aja baru tau kalau ada fungsi beginian," sebut seorang netizen.

"Itu mah bisa-bisanya dia doang. Aslinya mah dibuat model begitu biar nggak berhamburan isi kentang gorengnya," imbuh netizen lainnya.

"Kirain cuma buat senderan si kentang goreng aja hahahaha," timpal netizen lain.

"Wah, besok gue mau praktekin deh biar nggak usah ambil wadah plastik lagi buat tempat sausnya," tutur netizen berikutnya.

Sementara itu, video yang memperlihatkan fungsi lain dari wadah kentang goreng tersebut setidaknya telah ditonton sebanyak 650 ribu kali oleh netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Kentang Minions McD di TikTok, Warganet Bilang Lebih Mirip Dajal?