Kamis, 18 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Rabu, 16 September 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Demi merebut perhatian para pelanggan, kini tak jarang pelaku bisnis di bidang kuliner melakukan promosi dengan cara yang unik dan tak biasa. Hal itu tak terkecuali bagi para penjual mi ayam

Beberapa waktu lalu, unggahan status Facebook penjual mi ayam ini mendadak viral usai diunggah kembali ke media sosial Twitter. Dengan iming-iming hadiah seporsi mi ayam, orang ini mengadakan sayembara cukup nyentrik. 

Mulanya, pemilik akun Facebook Gadjah Mungkur tersebut mengaku kehilangan selembar uang Rp 10 ribu melalui sebuah grup pedagang di Madiun.

Dia bilang, barang siapa di antara mereka yang bisa menemukan uang Rp 10 ribu tersebut, bakal diberikan imbalan satu porsi mi ayam dan juga es jeruk atau es teh.

Mengaku Uangnya Hilang, Strategi Marketing Penjual Mi ayam Ini Jadi Sorotan. (Twitter/@outofcontext_id)

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya Rp 10 ribu, maka akan saya kasih imbalan 1 porsi mi ayam plus es teh atau es jeruk, terima kasih. Alamat pengembalian uangnya di Mi Ayam & Bakso Juwara Mas Wid Gajah Mungkur di Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan," tulis akun Facebook Gadjah Mungkur itu.

Tentu saja, uang sebesar Rp 10 ribu tadi sejatinya memang senilai dengan harga seporsi mi ayam dan juga es teh atau es jeruk yang dijual di warung tersebut.

Karena strategi marketing produknya dinilai kreatif oleh warganet, unggahan penjual mi ayam yang membuat sayembara unik tersebut langsung banjir pujian.

Foto sayembara yang dilakukan oleh penjual mi ayam ini pun viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @outofcontext_id, beberapa waktu lalu.

"Suatu strategi marketing yang mantap! Bisa menyaingi odading Mang Oleh," komentar seorang warganet.

"Ini mi ayam langganan aku, selalu buka setiap saat. Memang murah dan enak, kalau pulang kampung nggak pernah absen makan di siniudah dari zaman SMP," komentar warganet lain.

"S3 marketing ini mah, kita harus berguru sama yang jualan mi ayam nih," imbuh warganet lainnya.

"Sumpah, gue awalnya mikir kok baik banget, masa nemu duit segitu dikasi makan? Eh nggak tahunya," tutur warganet berikutnya.

Hingga Selasa (15/9/2020) kemarin, foto tangkapan layar status Facebook tentang strategi marketing unik dari penjual mi ayam tersebut telah viral dan mendapatkan minimal 2 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Pria Kencing di Gerbong Kereta Penuh Penumpang, Jangan Ditiru Traveler!