Kamis, 01 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari : Rabu, 16 September 2020 | 19:30 WIB

Guideku.com - Belakangan Odading Mang Oleh sukses mencuri perhatian warganet. Jajanan khas Sunda ini mendadak viral gara-gara berkat video ulasan yang dibawakan seorang pria bernada ngegas diunggah ke berbagai media sosial. 

Berbondong-bondong, kini warga masyarakat menyambangi gerobak sederhana Odading Mang Oleh di Bandung demi mengobati rasa penasaran mereka. Tak ketinggalan, ternyata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga penasaran dengan jajanan tesebut. 

Demi mengobati rasa penasarannya, Ridwan Kamil sampai-sampai rela membeli Odading Mang Oleh untuk disantapnya bersama keluarga di rumah.

Melalui akun Instagram pribadi, Ridwan Kamil sempat memamerkan foto sepiring Odading Mang Oleh yang diletakkannya di meja ruang tamu.

Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Sampai Rela Bawa Pulang ke Rumah. (Instagram/@ridwankamil)

Dalam keterangan foto, Ridwan Kamil terdengar sangat takjub dengan strategi pria bernama Ade tersebut saat menawarkan Odading Mang Oleh.

Dirinya berpesan agar selanjutnya promosi tetap dibuat kreatif dan lucu tapi dengan menghilangkan kata-kata kasar agar tak ditiru oleh anak-anak yang melihat video ulasannya.

"Antrian pembeli mengular membeli camilan Odading Mang Oleh di Bandung akibat S3 marketing @m.adelondok yang kontennya viral. Kreativitasnya sangat baik. Tinggal dihilangkan istilah-istilah kasarnya saja, supaya tidak ditiru anak-anak," ungkap akun Instagram @ridwankamil.

"Kang Ade Londok adalah temannya @eko_oray @ekomaung69, Asep Careuh, Heru Sirau dan Robet Tonggeret," imbuh dia.

Foto Odading Mang Oleh yang diunggah oleh Ridwan Kamil itu dengan cepat mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

Beberapa warganet bahkan mengajak Ridwan Kamil untuk ikut antre membeli Odading Mang Oleh lagi.

"Hahaha ayo pak gubernur ikut ngantri atuh," komentar seorang warganet.

"Iya benar ya, promosinya sudah bagus, tinggal dihilangin kata kasarnya. Udah lucu sih kalau orangnya sendiri," komentar warganet lain.

"Jadi ikutan penasaran kan gimana rasanya kalau pak gubernur sampai beli Odading Mang Oleh begini," timpal warganet lainnya.

"Aku udah nyobain guys, rasanya odading banget!" celetuk warganet lain.

Hingga Rabu (16/9/2020), foto Ridwan Kamil pamer Odading Mang Oleh tersebut telah mendapatkan setidaknya 200 ribu  likes dari warganet. Jadi bagaimana travelers? Kalian yang di Bandung sudah mencoba Odading Mang Oleh ini belum?

BACA SELANJUTNYA

Adam Suseno Masukkan Istri ke Koper, Inul Daratista: Suami Nggak Sopan!