Senin, 06 Mei 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Rabu, 27 Januari 2021 | 13:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Wanita ini curhat tentang pengalaman tak mengenakkan yang ia terima saat mengantri di sebuah toko kue. Pada video tersebut ia terusik dengan perilaku seorang ibu yang membawa 2 orang anak.

Curhatan wanita ini ia bagikan melalui akun TikTok @serat_ketjil. Ia bercerita awalnya tengah mengantri, namun tanpa disangka seorang ibu dan 2 anak kecil menyerobot antriannya.

Awalnya wanita ini merasa kesal dan hendak menegur ibu tersebut. Namun ia urungkan karena merasa kasihan melihat 2 anak yang pergi bersama ibu tersebut.

Sambil menunggu kue pesanan, ibu tersebut bermain ponsel dan malah tidak memperhatikan anaknya.

Salah satu anak kecil tersebut kemudian berinisiatif mengambil jus yang ada di rak display. Sayangnya minuman jus tersebut malah jatuh dan tumpah mengotori lantai toko.

Jus yang tumpah (TikTok @serat_ketjil)

Ibu tersebut kemudian marah dan membentak si anak. Hal yang disoroti oleh wanita ini adalah ibu tersebut tak membantu membersihkan tumpahan jus dan kembali asyik main ponsel.

Bahkan hingga selesai transaksi, ibu tadi sama sekali tidak meminta maaf kepadapegawai toko kue.

"Kasihan sama yang kerja di situ wooy! Jadi ibu tapi kok nggak kasih contoh yang baik sama anaknya," ujar wanita ini pada video yang ia unggah.

Wanita ini menganggap ibu tersebut sama sekali tak punya etika. Hal ini berdasarkan ibu itu yang menyerobot antriannya, tak membantu membereskan tumpahan jus anaknya, dan bahkan tak mengucap maaf.

Video ini kemudian jadi ramai dibicarakan di sosial media. Ada yang setuju dengan si pengunggah video, namun ada pula yang berada di pihak Ibu tersebut.

"Ntar juga lo rasain pas punya anak," komentar seorang warganet yang merasa ada di pihak Ibu tersebut.

Warganet lainnya juga ikut mengomentari video ini. "Bukan begitu Mbak. Memang bawaannya kalo bawa anak itu bawaannya kemrungsung. Apalagi itu beli-beli kayak gitu, udah banyak orang, dia itu bingung, anak aktif banget, malu dilihatin orang. Jangan apa-apa serba di-upload," ujar warganet ini mengkritik pengunggah video.

Namun, ada pula warganet yang setuju dengan curhatan wanita ini.

"Kalo ada yang ngomong 'ntar juga lo rasain punya anak' hehe plis deh. Kalo nggak mampu ngedidik jangan punya anak. Emangnya anak mainan?" ungkap warganet ini.

"Perilaku anak tergantung sama orang tua yang ngedidik. Selalu ajarkan anak kalo berbuat salah minta maaf dan jangan diulangi lagi. Orang tua juga harus memberi contoh," ungkap warganet lainnya. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini?

BACA SELANJUTNYA

Viral Wanita Akting Jadi Ibu Hamil di Bioskop, Publik Bengek Tahu Hal Ini