Jum'at, 29 Maret 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Senin, 03 Mei 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Berondong jagung atau lebih populer disebut popcorn merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang. Camilan yang cocok dijadikan teman menonton film ini memiliki rasa yang unik.

Popcorn pun cukup mudah dibuat di rumah. Namun, bila tak hati-hati, kejadian tak terduga bisa saja terjadi. Salah satu contoh memasak popcorn yang tak berjalan mulus dibagikan akun TikTok @notsickever.

Dalam video tersebut tampak seorang wanita tengah membuat popocorn. Saat itu semua keluarganya sedang berpuasa, tetapi dirinya tidak.

Di dapur, ia pun mulai memasak popcorn yang dibawa dari Jepang. Popcorn seharga 150 yen atau sekitar Rp20 ribu yang ia masak ini sudah dilengkapi dengan wadah alumunium foil.

Bagian atas kemasan pun tertutup untuk mencegah popcorn meletup secara brutal. Ia menyalakan kompor dan meletakkan kemasan popcorn di atas api.

Buat popcorn dari Jepang malah panik (TikTok @notsickever)

Awalnya semua berjalan baik-baik saja. Ia menggoyang-goyangkan kemasannya agar popcorn meletup sempurna.

Namun, tiba-tiba bagian bawah kemasan terbakar. Api menyala cukup besar di bawah kemasannya.

Hal ini diduga lantaran api kompor yang ia nyalakan terlalu besar hingga membakar bagian bawah kemasan. Wanita ini pun jadi panik dan segera mematikan kompor.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Api lu gede banget, udah kayak api unggun," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Pernah juga begini sampe setengah dapur kebakar. Alhamdulillah masih diberi keselamatan," ujar warganet ini.

"Apinya kira-kira aja mbak. itu mah kayak mau bakar rumah. Wajar atuh kebakar popcorn-nya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (2/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Viral Wanita Gagal Bikin Popcorn Hijau, Warganet Langsung Beri Saran