Jum'at, 19 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Kamis, 13 Mei 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Semangka merupakan buah tropis yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Buah yang kaya antioksidan ini cukup mudah ditemui di pasaran dengan harga miring.

Seorang wanita menunjukkan harga semangka di Jepang yang ternyata cukup mahal. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @mikakubo911.

Dalam video tersebut, ia menjelaskan cukup jarang makan semangka di Jepang karena harganya yang mahal. Satu buah semangka yang ukurannya tak terlalu besar dibanderol dengan harga sekitar Rp145 ribu.

Tak hanya menjual semangka utuh, ada pula yang sudah dipotong dengan harga yang lebih murah. Satu semangka potong dibanderol dengan harga sekitar Rp65 ribu.

Harga semangka di Jepang tentu sangat mahal saat dibandingkan dengan di Indonesia. Tak semahal di Jepang, Semangka di Indonesia bahkan harganya tak sampai Rp10 ribu per kilogram.

Semangka di Jepang mahal (TikTok @mikakubo911)

Karena harga semangka di Jepang mahal, wanita ini ingin mencoba eksperimen yang viral di TikTok. Eksperimen tersebut mengatakan timun yang dicocol dengan gula akan memiliki rasa yang sama seperti semangka.

Secara kebetulan di samping semangka potong tersedia timun dengan harga jauh lebih murah. Harga timun itu hanya sekitar Rp10 ribu per buah.

Setelah membeli timun tersebut, wanita ini mencuci dan mengupasnya di rumah. Ia memakannya dengan gula dan mengatakan rasanya enak namun tak seperti semangka.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga semahal itu kah. Pantesan aku ada nonton drama Jepang kayak rebutan gitu beli semangka diskon," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Beruntunglah kalian di Indonesia beli Rp10 ribu udah bisa dapet banyak," ujar warganet ini.

"Harga semangkanya mahal tapi kualitasnya bagus keliatan. Sedih banget sih kalo udah mahal terus nggak manis," komentar seorang warganet.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam video ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Jepang Gelar Piala Dunia Pungut Sampah, Diikuti 21 Negara Termasuk Indonesia