Jum'at, 19 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 04 Agustus 2021 | 17:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Restoran sebagai tempat untuk makan manusia tentu sudah biasa. Namun, bagaimana dengan restoran yang dibuat khusus untuk semut?

Pemilik akun TikTok @antrestaurants membuat sebuah restoran untuk para semut. Video tentang restoran semut ini pun seketika viral di sosial media.

Restoran semut ini dibuat cukup sederhana. Ia tak menyediakan bangunan berbentuk restoran yang dilengkapi meja dan kursi di dalamnya.

Dirinya hanya menggunakan selembar kardus sederhana yang ditulisi "restoran semut". Selanjutnya, ia menggambar 8 lingkaran dengan spidol dan meletakkan makanan untuk para semut.

Lingkaran itu masing-masing diisi dengan madu, keju parut, sirup, gula, mayones, camilan ringan rasa pedas manis, selai Nutella, dan permen jelly. Setelah itu, setiap makanan itu diberi selotip bening di atasnya.

Restoran semut (TikTok @antrestaurants)

Papan kardus itu lantas ia letakkan di sebuah rerumputan tempat biasa semut berkumpul. Beberapa saat kemudian, benar saja banyak semut yang berdatangan.

Siapa sangka keju menjadi pilihan paling populer diantara menu lain. Banyak semut yang mengerubungi keju dibandingkan makanan manis lainnya.

Aneka makanan itu banyak dihampiri semut. Sedangkan untuk selai Nutella dan madu hanya didatangi 1-2 semut saja.

Hanya dalam beberapa hari setelah diunggah video ini viral di sosial media. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Besok bikin restoran buaya deh. Nanti gue masukin mantan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kirain bakal gula yang paling banyak dirubung semut. Ternyata semut bule lebih suka keju," ujar warganet ini.

"Eh mirip aku banget pas kecil. Ambil gula sesendok, bawa keluar, cari lubang. Nanti semutnya dateng gotong royong gitu, Senang lihatnya hehe," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (4/8/2021), video ini sudah ditonton nyaris 8 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Urap Sayur Mudah, Menu Sehat dan Gizi Seimbang