Kamis, 18 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Roller coaster merupakan salah satu wahana favorit untuk memicu adrenalin. Tak jarang antrean roller coaster di taman bermain cukup mengular.

Siapa sangka, sekelompok remaja yang awalnya tengah bersenang-senang terjebak di wahana roller coaster. Mengetahui ini, petugas pemadam kebakaran segera datang untuk menyelamatkan delapan orang yang terjebak.

Para remaja itu terjebak selama dua jam di wahana roller coaster taman hiburan di New Mexico. Kereta yang membawa mereka mendadak berhenti di tengah-tengah permainan.

Melansir dari Fox News, insiden ini terjadi di Western Playland Amusement Park pada Sabtu malam (24/7/2021). Para pemadam kebakaran dari Texas datang ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan penumpang roller coaster yang bernama El Bandido.

Para remaja terperangkap di wahana roller coaster (Facebook West Valley Fire Department)

Posisi roller coaster yang berhenti saat itu untungnya tidak dalam kondisi terbalik atau menukik. Para remaja tetap berusaha tenang saat duduk di roller coaster sembari menunggu diselamatkan.

Lewat akun Facebook Pemadam Kebakaran Lembah Barat di Vinton, sejumlah foto penyelamatan dibagikan. Dalam foto tersebut tampak banyak petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga panjang, perlengkapan keamanan dan senter untuk melakukan aksi penyelamatan.

"Tadi malam pukul 20:38 unit WVFD dikirim untuk membantu Pemadam Kebakaran Sunland Park dengan penyelamatan teknis di Western Playland. Dua mobil di wahana roller coaster terjebak di atas wahana dengan 8 remaja, masih di tempat duduk mereka." tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah.

Satu per satu remaja diselamatkan dan dibantu turun menggunakan tangga. Beruntung tak ada yang terluka dan cuaca saat itu tengah baik tanpa terjadi hujan maupun badai petir.

Para remaja terperangkap di wahana roller coaster (Facebook West Valley Fire Department)

Selama waktu penyelamatan itu, para pemadam kebakaran berusaha maksimal dan cukup berdebar. Pada akhirnya, mereka pun bersyukur semua orang dapat turun dengan selamat tanpa terluka.

Wahana roller coaster itu juga dilaporkan kembali beroperasi kurang dari 24 jam setelah kejadian.

BACA SELANJUTNYA

8 Roller Coaster di Jepang Terekstrem, Sambut New Normal Dilarang Teriak