Sabtu, 04 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 27 Agustus 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di tengah pandemi Covid-19, salah satu usaha yang terdampak adalah kedai kopi. Cukup banyak kedai kopi yang gulung tikar karena dihantam pandemi yang tak kunjung berakhir.

Padahal, sebelumnya kedai kopi menjadi tujuan bagi anak muda untuk bercengkrama atau mengerjakan tugas. Namun, adanya imbauan untuk tak berkumpul dan mengurangi kegiatan di luar rumah cukup mengubahnya.

Hal ini menyebabkan orang yang berprofesi menjadi barista harus banting stir. Salah satu contohnya seperti dalam unggahan akun Twitter @DuniaKuli.

Seorang mantan barista mengungkapkan terpaksa banting stir jadi kuli bangunan. Pasalnya, banyak kafe yang memutuskan untuk tutup.

Ia mengakui terkadang merindukan profesinya sebagai barista. Ia rindu membuat seni di atas kopi menggunakan susu atau yang sering disebut sebagai latte art.

Latte art di acian semen (Twitter @DuniaKuli)

Sembari menunggu komando dari atasannya, ia kemudian iseng membuat seni di acian semen. Saat itu ia membuat pola tulip di ember tersebut untuk mengisi waktu luang.

Benar saja, di ember yang hampir penuh dengan acian semen itu tampak ada pola tulip. Bentuknya cukup indah meski bukan di cangkir kopi.

Meski hanya bentuk tulip tanpa warna yang berbeda, gambar tulip itu tetap terlihat cantik. Selain itu, latte art di atas acian semen juga mengobati rasa rindu barista ini terhadap pekerjaannya dulu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau mau dibuat film, nanti judulnya Filososfi Kuli. Sepertinya menarik," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Saya aja bikin latte art di cangkir pakai susu nggak bisa. Ini nggak main-main, pakainya semen di ember," ujar warganet ini.

"Mantep banget ini si abang wkwkwk. Semoga bisa buat kedai kopi sendiri ya biar bisa balik ngelatte lagi hehe," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (26/8/2021), video ini sudah disukai sebanyak lebih dari 60 ribu akun di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Mengetahui Perbedaan Mendasar Antara Kopi Robusta dan Arabica