Selasa, 24 Mei 2022
Hiromi Kyuna : Senin, 11 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat hendak pergi dalam jangka waktu lama, ada baiknya untuk membersihkan isi kulkas dari bahan yang mudah busuk. Pasalnya, hal-hal tak mengenakkan bisa saja terjadi saat meninggalkan rumah yang masih penuh dengan bahan makanan dalam waktu lama.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @kumiskucenk. Dalam unggahn tersebut seorang wanita ingin menunjukkan kondisi kulkas dan tempat beras yang ia tinggal sangat lama.

Rumah tersebut ia tinggalkan selama 1 tahun lamanya. Saat ditinggalkan, sejumlah bahan makanan masih tersisa di dalam kulkas.

Alhasil saat ia kembali dan hendak membersihkan rumah itu, suasananya jadi sangat kacau. Aroma tidak sedap langsung menyeruak dari arah dapur.

Ada dua kulkas dan 1 dispenser beras yang harus dibersihkan. Beras bahkan sudah mencari, berubah warna jadi cokelat dan berbau busuk.

Kulkas dan beras ditinggal setahun (TikTok @kumiskucenk)

Wanita ini sampai mual karena aromanya. Di dalam kulkas pun aroma yang tercium sangat kuat. Terdapat madu, kecap, kacang almond, bihun, dan makanan lainnya yang sudah ditinggalkan selama setahun.

Karena tak sanggup membersihkan rumah tanpa memanggil bantuan, akhirnya ia memanggil jasa pembersih rumah. Rumah itu dibersihkan selama 2 hari lamanya.

Kulkas dan dispenser yang sudah berbau tak sedap itu dicuci hingga bersih. Wanita ini mengapresiasi penyedia jasa pembersih rumah yang sanggup mengatasi kekacauan tersebut.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Rumah sehari ditinggal aja udah berantakan woy. Apalagi setahun kayak gini," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak kebayang itu baunya kayak apa," ujar warganet ini.

"Seharusnya kalau mau pergi lama dikosongin semua isi kulkas sama yang lain-lain," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (10/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Buka Kulkas Rusak di Minimarket, Isinya Bikin Publik Merinding