Selasa, 24 Mei 2022
Hiromi Kyuna : Senin, 11 Oktober 2021 | 14:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Razia kerap dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP untuk menyelenggarakan ketertiban umum. Tak jarang, target razia merasa panik dan kalang kabut saat para Satpol PP datang.

Mereka panik karena takut terjaring dan dibawa ke pihak berwajib. Hal ini membuat banyak orang kabur saat Satpol PP datang.

Sebuah rekaman CCTV diduga saat razia Satpol PP viral di sosial media. Hal ini dibagikan akun Instagram @nyinyir_update_oficial.

Dalam unggahan tersebut tampak sejumlah orang diduga tengah dikejar Satpol PP. Kejadian tersebut terjadi di sebuah gang kecil.

Menyamar jadi tukang cuci piring (Instagram @nyinyir_update_oficial)

Saat sejumlah orang tengah berlarian, seorang wanita yang juga tengah dikejar dengan sigap bersembunyi dan melakukan penyamaran. Saat itu ia melihat sebuah ember berisi piring kotor yang siap untuk dicuci.

Wanita itu langsung duduk di depan sebuah rumah dan berpura-pura menjadi tukang cuci piring. Piring yang ada di ember itu ia cuci satu per satu. Dirinya tampak berusaha tenang agar tak ketahuan tengah menyamar.

Ternyata aksi menyamarnya ini berhasil mengelabuhi orang-orang yang melakukan pengejaran. Orang-orang pergi begitu saja tanpa menghiraukan wanita yang tengah mencuci piring ini. Ia pun berhasil lolos dari razia tersebut.

Menyamar jadi tukang cuci piring (Instagram @nyinyir_update_oficial)

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Nah gitu dong ngumpetnya, berfaedah. Lumayan kan piringnya dicuciin sekalian," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Waduh kepikiran aja buat nyamar jadi tukang cuci piring," ujar warganet ini.

"Hahaha ketawa banget. Ada-ada aja nih, kepikiran sembunyi sambil nyamar jadi tukang cuci piring," tulis warganet lainny di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (11/10/2021), video ini sudah ditonton ratusan kali di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Buka Siang Hari saat Puasa, Warung Wajib Berspanduk 'Khusus Non Muslim'