Kamis, 18 April 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat hendak makan dan memilih lauk, ada baiknya untuk lebih teliti. Pasalnya, sejumlah makanan memiliki bentuk yang hampir mirip. 

Ada kemungkinan salah mengambil lauk bila tak teliti. Salah satu contohnya seperti yang dialami pengguna akun TikTok @wildanbaharun.

Dalam unggahan itu, pria bernama Wildan ini hendak makan dengan sejumlah lauk saat baru bangun tidur. Ia kemudian mengambil dengan santai lauk dan sambal di atas nasinya.

Di piring berwarna kuning itu, terdapat nasi, mi, saus sambal, dan makanan yang semula dikira perkedel. Awalnya ia tak menyadari sampai kemudian menggigit makanan tersebut.

Alih-alih terasa gurih, perkedel yang ia santap justru terasa manis. Setelah perkedel itu dibalik, ia baru menyadari bahwa yang ia santap ternyata kue cucur.

Kue cucur dikira perkedel (TikTok @wildanbaharun)

Kue cucur itu bahkan ia santap dengan cocolan saus sambal. Wildan jadi merasakan sensasi makan nasi dengan kue cucur manis yang sedikit terasa pedas.

Kue cucur adalah jajanan tradisional khas Betawi yang terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Saat terbalik, kue cucur memang memiliki bentuk yang mirip dengan perkedel karena warnanya yang cokelat.

Namun tentu saja rasa kue cucur dan perkedel sangat jauh berbeda. Jajanan trasidisional ini sebenarnya memiliki bentuk yang khas. Betuknya cenderung tebal dan menggembung seperti gunung pada bagian tengah namun tipis di pinggirnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Mau ngakak tapi kasihan. Gue pernah ngerasain juga soalnya. Gue kira daging rendang, ternyata lengkuas," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Ya Gusti, demi apa sih kok pinter banget makan kue cucur pakai nasi dan saus sambal. Ngakak banget," ujar warganet ini.

"Nggak kebayang rasanya kue cucur dimakan pakai nasi dan saus sambal," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (12/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Ayu Ting Ting Bikin Kue Cucur, Komentar Chand Kelvin Jadi Sorotan