Senin, 29 November 2021
Arendya Nariswari : Jum'at, 15 Oktober 2021 | 20:01 WIB

Guideku.com - "Abang tukang bakso mari-mari sini, saya mau beli," kurang lebih begitu bunyi lagu anak-anak yang kerap kita dengar sejak masih kecil. Umumnya penampilan penjual jajanan keliling terbilang sederhana, tapi apa jadinya jika warganet belakangan dibuat panik usai beredarnya sebuah video tukang bakso di media sosial?

Pada video yang diunggah oleh akun Tiktok @sukatanteaja, diperlihatkan sosok penjual bakso keliling  yang sedang menjajakan dagangannya.

Dalam video tersebut, tampak pula seorang pria bercelana pendek yang sedang memesan satu porsi bakso pada penjual tersebut.

Namun ternyata, publik dibuat salfok oleh sepatu tukang bakso yang dikenakan pada cuplikan video singkat tersebut.

Salah seorang pria lantas merekam sosok penjual bakso tersebut. Ia menyoroti sepatu yang digunakan oleh si penjual bakso.

Sepatu tersebut diduga disorot karena mirip dengan sepatu pdh yang biasa dipakai oleh aparat keamanan dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Pria yang merekam video tersebut bahkan mengaku panik saat melihat ada pria lain yang jajan di gerobak tukang bakso itu.

"Kamu yang jajan aku yang panik," tulis pria tersebut dalam videonya, dikutip suara.com, Kamis (14/10/2021).

"Nahloh kijang 1, cuma kurang tidur bukan kurang duit," lanjut pria tersebut dalam videonya yang lain.

Sepatu tukang bakso keliling jadi sorotan (tiktok)

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka curiga bahwa tukang bakso keliling tersebut adalah seorang intel yang sedang menyamar.

"Intel nyamar taunya sukses di bidang jualan dan buka cabang se-Indonesia," komentar salah seorang warganet.

"Itu intel? Kalau beneran, gue kasihan sama intel sekarang, belum sempat nangkap buronan udah ketahuan duluan sama warganet," sahut waragnet lain.

"Saking lakunya, besok keterusan lupa kalau lagi menyamar, kagak balik-balik ke kantornya," tulis salah seorang warganet.

"Sepatu kaya gitu yang jual banyak eh," ujar warganet lain.

"Lupa lepas sepatu tuh pak polnya," komentar salah satu warganet.

"Jadi itu kayak nyamar gitu nggak sih? Aslinya dia polisi bisa jadi," tulis warganet lain.

Hal serupa di kedai mi ayam

Baru-baru ini juga viral sebuah video yang memperlihatkan benda mencurigakan di warung mi ayam. Salah seorang warganet yang sedang makan di warung mi ayam membagikan momen saat ia melihat benda mencurigakan.

Cerita tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok mo0dthia.

"Tanda tanya nggak sih kalau tukang mie ayam gini? Serem guys," tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Suara.com, Rabu (13/10/2021).

Dalam video singkat yang diunggah, tampak sang pemilik akun sedang menikmati mie ayam di sebuah warung makan mie ayam sederhana. 

Di sana terlihat bapak penjual mie ayam yang sedang melayani pembeli. Tampak pula beberapa pembeli yang sedang makan di warung itu. 

Sang pemilik akun dan pembeli lainnya duduk lesehan di lantai. Warung tersebut terlihat sederhana dengan dinding yang masih menggunakan kayu. 

Namun, tampak sebuah benda mencurigakan tertempel di dinding tersebut. Sang pemilik akun menemukan sebuah HT atau Handy Talky di sana.

"Lagi enak makan mie ayam, nggak tahunya ada apa nih? Serem banget ada giniannya," tulis sang pemilik akun.

(Suara.com/Aprilio Ade Wismoyo)

BACA SELANJUTNYA

Viral Penjual Fried Chicken Tak Sengaja Dengar Bisikan 'Mak Deg' Pembeli