Kamis, 28 Maret 2024
Arendya Nariswari : Jum'at, 15 Oktober 2021 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, publik dibuat takjub oleh aksi ibu-ibu petani kacang ketika mendengar azan di sawah mereka. 

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga, Selasa (13/10/2021) tampak sejumlah ibu-ibu petani sedang bekerja di tengah sawah.

Ketika mendengar suara azan dari masjid terdekat, ibu-ibu petani tersebut segera menghentikan aktivitas mereka dan menjalankan salat.

Pada video yang diunggah tampak tiga orang ibu-ibu bergegas mengenakan mukena dan berjajar untuk melaksanakan ibadah salat brjamaah.

Tampak dua orang ibu-ibu sedang salat, sedangkan ibu-ibu lainnya duduk di rerumputan diduga sedang menunggu giliran salat.

"Meskipun kerjanya di tengah sawah tapi tak lupa dengan kewajibannya," bunyi keterangan yang ditulis dalam video tersebut, dikutip suara.com, Rabu (13/10/2021).

Tindakan ibu-ibu petani saat mendengar suara azan (tiktok)

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa kagum dengan sikap ibu-ibu petani saat mendengar suara azan.

"Jadi inget almh nenek (emak) lagi di sawah pun sholat di saung, mukenanya juga sama banget modelnya kayak gitu. Semoga husnulkhatimah," komentar salah seorang warganet.

"Di mana tempat kita berlabuh jangan pernah tinggalkan salat, masyallah," sahut warganet lain.

"Dengan kesederhanaannya ibu-ibu ini masuk surga lebih dahulu," tulis salah seorang warganet.

"MasyaAllah smoga Allah mberikan keberkahan rezeki, kesehatan dan makin tua kita semua semakin rajin dan istiqomah beribadah," ujar warganet lain.

"Masyaallah, malu saya," komentar salah satu warganet.

"Masyaallah. Malulah bagi yang bekerja di kantor, musala sudah disediakan, tempat wudhu sudah ada, sajadah ada, tapi mengabaikan," tulis warganet lain. (Suara.com/Aprilio Ade Wismoyo)

BACA SELANJUTNYA

Viral! Resep Es Teh Solo, Segar Banget! Buruan Coba