Senin, 29 November 2021
Hiromi Kyuna : Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Guideku.com - Berbagi kebaikan bisa berupa apapun dan diberikan kepada siapa saja. Kebaikan yang diberikan pun tak harus bernominal besar.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan seorang pria saat memberikan sekotak susu pada pria paruh baya. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @tukangpotret16.

Saat itu, bapak yang diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut baru saja turun dari mobil patroli Jasa Marga. Ia diamankan karena berjalan di pinggir jalan tol yang dapat membahayakan nyawanya.

Bapak ini menggunakan kaus dan celana pendek. Tubuhnya kurus, rambutnya tampak gondrong dan jenggotnya juga terlihat panjang.

Pria ini kemudian memanggil bapak itu dan memberikan sekotak susu cokelat. Tanpa berkata-kata, bapak itu mengambil susu cokelat itu dan tersenyum tipis.

Beri susu untuk ODGJ (TikTok @tukangpotret16)

Pria ini lantas mengatakan untuk membuka susu tersebut. Ia juga bertanya apakah bapak itu bisa membuka kotak susu tersebut.

Lagi-lagi tak ada jawaban. Bapak tersebut hanya memutar kotak susu itu dengan pelan. Rupanya bapak ini kesulitan membuka plastik sedotan susu.

Pria ini lantas mengajarkan cara membuka sedotan tersebut hingga akhirnya berhasil. Ia juga mengajarkan cara mencoblos susu kotak itu dengan sedotan.

Video ini kemudian jadi ramai diperbincangkan warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Makasih orang baik. Senang lihatnya kayak gini daripada diedit dibuat candaan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Jangan-jangan itu YouTuber lagi nyamar," ujar warganet ini.

"Video ini bikin saya terinspirasi berbuat baik," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (18/10/2021), video pria ajari ODGJ buka susu kotak ini telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Sakit Parah, Kisah Pedagang Tetap Keliling Jualan Susu Ini Menyayat Hati