Rabu, 01 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 02 November 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ayam goreng menjadi makanan yang sangat mudah ditemukan baik di Indonesia maupun Korea Selatan. Meski sama-sama ayam goreng, rupanya cara makan dari kedua negara ini cukup berbeda, lho. Lalu seperti apa beda cara makan ayam goreng di Korea dan Indonesia?

Hal ini diungkapkan melalui akun TikTok @reishaprasasti_. Dalam unggahan itu, ia menunjukkan perbedaan cara makan ayam goreng di Korea Selatan dan di Indonesia.

Di Indonesia, pedagang ayam goreng biasanya akan menjual potongan per bagian. Sedangkan di Korea, biasanya ayam goreng dijual per ekor.

Di Indonesia umumnya ayam goreng akan dijadikan lauk yang disantap bersama nasi dan sambal. Sedangkan di Korea Selatan, umumnya satu ekor ayam akan disantap tanpa nasi.

Banyak orang Indonesia juga setuju, menyantap ayam goreng dengan tangan kosong merupakan kenikmatan tersendiri. Hal ini cukup berbeda dengan di Korea Selatan.

Perbedaan cara makan ayam goreng di Indonesia dan Korea Selatan (TikTok @reishaprasasti_)

Biasanya mereka akan menyantap ayam goreng dengan sumpit atau sarung tangan plastik. Hal ini dilakukan agar tangan tak kotor terkena ayam goreng secara langsung.

Selain itu orang Korea cenderung akan meninggalkan bagian tulang sendi. Sedangkan kebanyakan orang Indonesia akan tetap menyantap bagian tulang itu.

Meski cara makannya berbeda, kebanyakan masyarakat Indonesia dan Korea sama-sama menyukai ayam goreng. Rasanya yang nikmat dan cukup mudah ditemukan menjadi daya tarik tersendiri bagi santapan ini.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Fix ini sih bener banget kak. Aku selalu gitu juga kalau pas makan ayam," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Aku juga suka greget banget kak lihat orang Korea makan ayam. Dia pakai sumpit tapi ujung-ujungnya pakai tangan, kayak ribet benget gitu," ujar warganet ini.

"Wkwkwk aku kalau makan ayam emang harus banget sampai bersih tulangnya. Kenikmatan tersendiri," tulis warganet lainnya di kolomn komentar.

Sementara itu, hingga Senin (1/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Tayang Gyeongseong Culture yang Dibintangi Park Seo-joon dan Han So-hee