Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 03 November 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Warteg atau warung tegal dikenal sebagai tempat makan yang sederhana dengan harga miring. Namun siapa sangka rupanya ada warteg eksklusif yang cukup berbeda dari biasanya.

Video tentang warteg eksklusif ini dibagikan oleh akun TikTok @estercreredy. Meski sekilas tampak sederhana, ternyata untuk bisa makan di warteg ini perlu reservasi minimal 1 bulan sebelum hari H.

Warteg yang disebutkan dalam video ini adalah Warung SCI Prikphun Manow. Lokasinya ada di Jalan Raya Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain harus reservasi terlebih dulu, waktu makan pengunjung juga dibatasi selama 1 jam. Selain itu, saat sampai, pengunjung juga diharapkan untuk secepatnya memesan.

Pengunjung juga hanya bisa memesan satu kali dan dapat melihat menu di Instagram warteg ini terlebih dulu. Tak seperti warteg pada umumnya, rumah makan ini menjual aneka masakan Thailand dan seafood segar.

Warteg eksklusif (TikTok @estercreredy)

Wanita dalam video ini menunjukkan makanan apa saja yang ia pesan. Wanita ini memesan tiram, kaki gurita, salmon bumbu, tomyam, bandeng.

Dari semua makanan yang ia pesan, wanita ini menarik kesimpulan bahwa rasa sajian di tempat itu sangat kuat. Menurutnya warung itu berhasil menghadirkan cita rasa otentik dari seafood di Thailand dan sangat cocok dengan lidahnya.

Wanita ini menghabiskan total Rp794 ribu di warung makan tersebut. Harga ini sudah termasuk 6 lauk, 3 nasi, dan 6 minuman.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Enak banget sih makan di sini. Di daerah Kelapa Gading. Suka banget makan di sini, rasanya otentik," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Waduh kalo mesti nunggu sebulan kayaknya aku bakal mikir 2 kali. Udah keburu nggak pengen soalnya," ujar warganet ini.

"Jadi bayangin lagi tanggal tua terus masuk ke sini karena kelihatan sederhana. Eeehhh ternyata malah nguras kantong karena harganya ratusan ribu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (2/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Alamak! Beli Seafood Satu Bak YouTuber Mgdalenaf Melongo saat Tahu Beratnya