Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 27 November 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Air mineral menjadi kebutuhan penting bagi tubuh agar tak dehidrasi. Air mineral yang beredar di pasaran pun memiliki beragam merek mulai dari yang jarang diketahui hingga sangat populer.

Sebuah unggahan di media sosial Twitter tentang merek air mineral membuat banyak warganet terkejut. Pasalnya, air mineral itu memiliki nama yang tak biasa dalam bahasa Indonesia.

Unggahan foto air mineral itu dibagikan melalui akun Twitter @GilangJuragan99. Air mineral dengan botol plastik transparan itu dibanderol dengan merek 'Berrak'.

Air mineral 'Berrak' tampak seperti minuman pada umumnya yang dijual di pasaran. Label air mineral 'Berrak' ini berwarna biru dan dihiasi dengan ilustrasi gunung berwarna putih,

Air mineral tersebut merupakan produk Turki. Dalam bahasa Turki 'Berrak' memiliki arti jernih. Tentunya kata jernih cukup normal dan mencitrakan air mineral yang segar untuk diminum.

Air minerral Berrak (Twitter @GilangJuragan99)

Namun nama air mineral tersebut jadi terdengar berbeda saat di Indonesia. Dalam bahasa Indonesia, 'berak' merupakan kata informal yang merujuk pada buang air besar.

Meski tentu merek tersebut tak terbayang makna buang air besar pada saat membuat produk tersebut, banyak warganet yang tertawa saat melihat produk itu.

"Enak juga minum berrak," tulis warganet tersebut dalam cuitannya.

Unggahan tersebut kemudian dengan cepat mendapat banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan itu.

"Hah? Astaga haha ngakak banget namanya. Artinya bisa sejauh itu," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Penasaran gimana sama rasanya. Seenak apa ya?" Ujar warganet ini.

"Asli karena namanya Berrak, di kepala gue udah geli duluan wkwkwk tapi ya penasaran juga pengen coba," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (27/11/2021) cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 13 ribu akun di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Kurs Anjlok, Segini Harga Camilan di Supermarket Turki