Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 23 Desember 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat memesan makanan secara daring melalui aplikasi ojol, sejumlah pelanggan terkadang meminta driver untuk mampir membeli produk lain. Banyak driver pun tak keberatan dengan hal ini selama masih bisa mereka lakukan.

Seorang pria pemilik restoran memiliki cerita tentang titip menitip antar ini. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @jadi.pengen.

Pukul 01.30 WIB, pria ini mendapatkan pesanan untuk restorannya yang buka 24 jam. Pesanan tersebut berupa minuman cokelat dingin dengan topping keju.

Pria ini pun dengan segera membuatkan pesanan tersebut saat notifikasi masuk. Namun setelah pesanan dibuatkan, driver tak kunjung datang ke restoran.

Setelah menunggu cukup lama, pria ini pun akhirnya menelepon driver. Ternyata pelanggan meminta driver ini untuk membeli rokok, namun sang driver tak membawa uang tunai.

Pelanggan cancel orderan minuman. (TikTok/@mimahsyarif)

Driver tersebut pun minta maaf ke pria ini karena pelanggan meminta agar pesanan dibatalkan. Namun karena pesanan sudah jadi, pria ini tak bisa membatalkan pesanan.

Pelanggan kemudian sampai mengganti driver sebanyak 3 kali. Pria ini tetap menelepon driver untuk mengonfirmasi namun tak diangkat.

"Jadi aku minta tolong buat pelanggan jangan kayak gini ya. Nyusahin driver, nunggu di pinggir jalan. Nggak tega aku juga. Dan jangan juga kayak gini ke restoran untuk main cancel aja, karena aku juga buka usaha pakai modal," tulis pria ini di akhir video.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Buat pelanggan, tolong kalau nitip jangan yang aneh-aneh. Kalaupun nitip searah jalannya nggak apa-apa, tapi kalau nggak tolong pengertiannya. Kasihan driver mondar-mandir nggak dikasih tip," komentar seorang warganet.

Warganet lain pun ikut berkomentar. "Jadi. pembelajaran kak, bikin pesanannya pas driver sudah memasukkan PIN aja. Soalnya di resto saya juga biasa gitu," ujar warganet ini.

"Kasihan banget drivernya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (22/12/2021), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 460 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Minuman Pesanan Driver Ojol Jatuh di Jalan, Aksi Pasutri Ini Bikin Salut