Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 22 Desember 2021 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kembali dari Amerika Serikat karena urusan pekerjaan, wanita ini dan suaminya mengikuti prosedur dengan melakukan karantina sebelum kembali ke rumah. Ia dan suaminya kemudian melakukan karantina di hotel selama 10 hari.

Ia mengaku sempat kecewa dengan kamar yang ia dapatkan di hotel. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @dotzybink.

Dalam unggahan itu, ia menyebutkan membayar Rp17 juta untuk karantina 10 hari di hotel. Wanita ini baru mengetahui bahwa ia harus sudah memesan hotel untuk karantina agar bisa keluar dari bandara.

Hotel tersebut ia pesan cukup mendadak yaitu 1 hari sebelum kepulangannya ke Indonesia. "Kita baru tahu jadi mendadak banget pesannya, H-1 balik Indonesia. Jadi (hotel) udah pada penuh," ujarnya dalam video tersebut.

Setelah melakukan PCR dan hasilnya negatif, pihak hotel pun segera menjemput mereka. Sesampainya di hotel, mereka diberitahu aturan untuk tak boleh meninggalkan kamar dan juga menu makanan selama karantina.

Karantina di hotel (TikTok @dotzybink)

Sesampainya di kamar, wanita ini langsung kecewa karena ternyata ukuran kamar yang didapat sangat kecil. Bahkan, koper miliknya dan suaminya tak bisa dibuka saking sempitnya.

Selain itu, kamar tersebut juga tampak kotor dan bau asap rokok. Akhirnya wanita ini komplain ke pihak hotel karena suaminya yang memiliki asma langsung kambuh saat masuk ke kamar.

Setelah komplain wanita ini dipindahkan ke kamar no smoking dan cukup luas untuk berdua.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Intinya kalau cuma alasan jalanjalan, mendingan nggak usah ke luar negeri dulu deh. Demi kebaikan bersama. Tahan dulu jalan-jalannya atau jalan-jalan dalam negeri aja," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ayo covid-19 segera berakhir dong. Biar nggak makin bengkak biaya jalan-jalan ke luar negeri," ujar warganet ini.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Nikmati Liburan Natal dan Tahun Baru Berkesan: Ini 5 Tempat Staycation di Bandung yang Terbaik