Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 12 Januari 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat memasak ada baiknya untuk berhati-hati dan cermat melihat bahan-bahan yang digunakan. Pasalnya, Anda bisa saja terkecoh bahan makanan dengan warna sama padahal fungsinya jauh berbeda.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun TikTok @diskopangpang. Dalam unggahan itu, seorang wanita hendak membuat ayam goreng krispi.

Wanita ini lantas mengirimkan video saat dirinya menggoreng ayam. Ia merasa heran dengan tampilan minyak goreng yang bereaksi tak wajar saat dipanaskan.

Awalnya, pada penggorengan memang ada minyak goreng sisa. Ia lantas ingin menyaring minyak goreng tersebut dan menaruh pada wadah di samping kompor.

Di dalam wadah itu sudah ada cairan yang warnanya sangat mirip dengan minyak goreng dalam segi warna. Tanpa pikir panjang, ia berasumsi bahwa cairan itu adalah minyak goreng.

Masak ayam pakai gula cair (TikTok @diskopangpang)

Minyak di penggorengan pun disaring pada wadah itu kemudian dituangkan kembali ke penggorengan dan mulai memasak. Ternyata setelah beberapa saat minyak  goreng itu jadi berbuih dan membuatnya heran.

"Tadi kan ada minyak. Aku campur ke sini, aku saring. Lah, kok jadi begini minyaknya?" Tanya wanita ini kepada sang ibu.

Ibunya sangat terkejut hingga berteriak lewat fitur voice note. Ternyata yang ada di wadah bukanlah minyak goreng melainkan gula cair.

Alhasil, ayam goreng krispi buatannya terkaramelisasi hingga mengkilat, terasa manis dan kulitnya sangat keras saat sudah dingin. Kejadian ini pun sempat membuatnya panik hingga tak habis pikir.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Nggak bisa bedain lengkuas sama jahe mah biasa. Ini ada lagi nggak bisa bedain minyak goreng sama gula cair," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Iya warnanya emang sama kayak minyak goreng. Saya pernah goreng telur dan kejadian begitu. Ya sudah jadilah telur manis," ujarnya.

"Ngakak, ayamnya glowing," tulis warganet lain di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (12/1/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Bagikan Tutorial Masak Camilan Korea, Ending-nya Bikin Publik Emosi