Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 27 Februari 2022 | 16:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menghadapi beragam tipe pelanggan menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha, termasuk di bidang kuliner. Terkadang, ada pelanggan keras kepala yang sulit diedukasi tentang produk yang dibeli.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @delvy.han. Dalam unggahan itu, seorang wanita yang merupakan pembuat kue estetik bercerita tentang kejadian sedih yang ia alami saat menghadapi pelanggan keras kepala.

Wanita ini mengatakan usaha kuenya sudah memiliki kurir langganan khusus untuk mengantar pesanan pelanggan. Tentunya dengan kurir ini barang akan diantar dengan lebih aman.

Sayangnya, seorang pemesan bersikeras agar kue diantarkan menggunakan ojek online yang dipesan sendiri. Mendengar hal ini, wanita tersebut keberatan dan menjelaskan bahwa ada resiko kue akan rusak di jalan.

Ia juga bercerita sebelumnya pernah ada pelanggan yang menerima kue dalam kondisi hancur karena diantar menggunakan ojek online biasa. Meski demikian, pelanggan tersebut tetap ngotot ingin kue diantarkan dengan jasa ojek online biasa.

Cerita sedih pembuat kue (TikTok @delvy.han)

Pelanggan itu juga mengatakan akan bertanggungjawab sendiri seandainya kue rusak di perjalanan. Akhirnya wanita ini dengan berat hati pun mengiyakan hal tersebut.

Ternyata saat kue sudah di tangan pemesan itu, kue tersebut terdorong ke bawah. Ucapan Happy Birthday yang tertulis pun terhapus.

Si pelanggan lalu mengomel dan menyebut bahwa wanita ini tidak bagus menata kuenya. Saat itu, wanita ini langsung ingin menangis karena sebelumnya sudah dijelaskan berkali-kali untuk tak membawa kue dengan motor.

Meski demikian, wanita ini tetap meminta maaf meskipun hatinya terasa sesak.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Agak ditegasin dikit Kak lain kali, demi reputasi Kakak juga," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Customernya mempersulit banget," ujar warganet ini.

"Kalau chat kirim ulang aja screenshot-nya, Kak. Kesalahan sendiri ngomel sendiri ngeselin banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (27/2/2022), video ini sudah ditonton sebanyak 9 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Lagi Tren! Ini Dia Cara Buat Cheese Cake Burnt Cake Anti Gagal!