Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Senin, 28 Februari 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Cara makan setiap orang tak dipungkiri bisa berbeda-beda satu sama lain. Selera setiap orang pun tak selalu sama sehingga muncul sejumlah ide masakan untuk segmen tertentu.

Seorang pria rupanya memiliki selera makan yang cukup unik. Ia menggabungkan cita rasa masakan Jepang dengan menu khas Indonesia.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @heystven. Dalam unggahan itu, pria ini baru saja membeli sushi.

Salah satu yang ia beli adalah nigiri sushi dengan topping ikan salmon segar di atasnya. Biasanya orang akan menyantap nigiri sushi ini dengan soyu (kecap asin Jepang) atau wasabi.

Namun rupanya pria ini menemukan pendamping yang lebih tepat untuk sushi tersebut. Alih-alih menggunakan soyu atau wasabi, pria ini justru mencocol sushi dengan sambal matah.

Sushi sambal matah (TikTok @heystven)

Pada video tersebut, pria ini sudah menyiapkan sambal matah di mangkuk terpisah. Sambal matah itu tampak nikmat dengan banyak irisan cabai rawit, bawang merah, dan serai.

Menurutnya, sushi yang dicampur dengan sambal matah ini terasa sangat nikmat. "Enak gila," tulisnya pada caption unggahan tersebut.

Kombinasi sushi dan sambal matah memang sangat jarang ditemukan. Perpaduan sambal nusantara dengan masakan Jepang ini pun mengejutkan sejumlah orang.

"Sekte apa lagi sih ini? Makan sushi ya kali pakai sambal matah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Tapi emang enak banget kalai sushi dikasih sambal matah. Lebih gurih," ujar warganet ini.

"Emang orang Indonesia banget apa aja dimakan pakai sambal," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (28/2/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 160 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Wahana Air Alami Batu Lempar Godog Garut: Harga Tiket dan Fasilitas