Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 08 Juli 2022 | 15:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Makanan Korea banyak disukai oleh publik terutama setelah K-pop dan K-drama merebak di Indonesia. Sajian Korea pun kerap dikenal memiliki harga yang cukup mahal.

Meski demikian, ada pula pengusaha kuliner yang menjual makanan Korea dengan harga miring. Hal ini seperti tampak dalam unggahan akun TikTok rayanrizky22.

Dalam unggahan itu, seorang pria mendatangi lapak penjual makanan Korea. Dengan membawa baskom stainless, ia mengatakan ingin membeli makanan Korea seharga Rp100 ribu untuk dijadikan satu di wadah tersebut.

Si penjual pun awalnya sempat terkejut, namun tetap mengiyakan permintaan itu. Tampak penjual memasukkan beberapa tusuk odeng. Selain itu, penjual juga memanggang beef enoki untuk dimasukkan ke wadah tersebut.

Baskom yang sudah dipenuhi dengan odeng dan beef enoki itu kemudian juga disiram dengan aneka bakso ikan serta tteokbboki. Baskom tersebut pun langsung penuh terutama ketika mengisi kuah serta menaburkan biji wijen.

beli makanan Korea sebaskom (TikTok @rayanrizky22)

Setelah mendapatkan satu baskom makanan Korea tersebut, pria ini pun segera mencobanya. Ternyata cita rasa makanan Korea yang dicampur jadi satu di wadah itu terasa sangat nikmat.

Makanan ini ia beli di Lockdown Korean Food yang berlokasi di Lapangan Kodam, Surabaya. Dengan uang Rp100 ribu dan mendapatkan satu baskom makanan Korea, tenty bisa dibilang cukup terjangkau.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wow, Rp100 ribu bisa dapat sebanyak itu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wahm murah banget. Di sini Rp100 ribu mana dapat sebaskom itu buat makanan Korea," ujar warganet ini.

"Tempat ini emang ramai banget. Murah dan enak soalnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (8/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 13 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Beli Nasi Goreng Rp100 Ribu Pakai Baskom, Porsinya Bikin Takjub