Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seiring berjalannya waktu, dunia kuliner terus berkembang. Makanan praktis pun kian beragam dan bukan hanya sekedar mi instan.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @cobajajan. Dalam unggahan itu, seorang pria menunjukkan sebuah bibimbap instan yang baru saja ia beli.

Bibimbap merupakan makanan khas Korea berupa nasi campur dengan aneka sayuran dan bumbu. Bibimbab instan tersebut dikemas dengan plastik tebal yang sudah dilengkapi dengan ziplock.

Cara pembuatan bibimbap instan ini pun sangat mudah, mirip dengan menyeduh mi instan cup. Pertama, buka kemasan dan tuangkan air panas hingga batas yang ada di dalam kemasan lalu aduk sebentar.

Tutup kemasan dengan rapat melalui ziplock yang ada di atas kemasan. Setelah didiamkan beberapa menit, masukkan aneka bumbu seperti saus gochujang dan minyak lalu aduk hingga rata.

Bibimbab instan (TikTok @cobajajan)

Bibimbap instan ini pun siap disantap. Hal yang perlu diketahui, bibimbap instan ini tidak halal karena menggunakan alat produksi yang sama dengan bahan mengandung daging babi.

Ternyata cita rasa bibimbap instan tersebut sangat nikmat. Sayur, daging, nasi dan bumbu terpadu sempurna di dalam kemasan tersebut.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Dulu juga pernah ada nasi goreng instan, lho di Indonesia. Enak banget gila," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Akhirnya makanan instan bukan cuma mi yang di dalam cup," ujar warganet ini.

"Semoga kedepannya makin banyak makanan instan dengan menu variatif begini biar nggak bosan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (15/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Belajar Masak Makanan Korea, Remaja Panti Sosial Antusias