Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 29 Juli 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dalam tradisi daerah atau agama tertentu, pada 100 hari setelah seseorang meninggal akan digelar acara doa bersama. Para tamu yang hadir kerap kali diberikan makanan untuk dibawa pulang.

Biasanya makanan tersebut berupa nasi berkat atau makanan lainnya. Namun siapa sangka, seorang wanita mendapat sajian tak terduga pada peringatan 100 hari meninggalnya sang tetangga.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok belajar_nangis. Dalam unggahan itu, seorang pria bercerita sang kekasih mendapat berkat dari peringatan 100 hari kematian tetangganya.

Saat kotak dibuka, wanita itu cukup terkejut melihat isi di dalamnya. Pasalnya, ia bukan menemukan nasi dan lauk melainkan potongan kue tart.

Kue tart tersebut lebih mirip seperti kue ulang tahun karena tampak meriah dan berwarna. Hal itu pun cukup membuat heran pria ini.

"Jadi tadi cewek gue dapat berkat dari tetangganya. Terus pas dilihat, 'Oh, kue ultah'.Lalu pas dibaca tulisannya, eh, 100 harinya orang meninggal," tulis pria ini dalam unggahan itu.

Ia bahkan merasa kue tart tersebut tampak seperti tengah merayakan orang meninggal. Ia juga tak mengerti konsep apa yang digunakan oleh keluarga mendiang.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Allahu, bingung mau ikut bahagia apa ikut sedih," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Positif thinking aja mungkin ingin arwahnya panjang umur sehat selalu," ujar warganet ini.

"Mungkin konsepnya biar tidak ada kesedihan terus menerus, harus ikhlas dan bahagia melepas almarhum atau almarhumah. Tapi ya nggak kue tart juga sih," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (28/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 50 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Meski Kedaluwarsa, Video Buang Kue Tart Ini Bikin Nggak Tega