Minggu, 28 April 2024
Putri Lenggani : Jum'at, 03 November 2023 | 14:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Selain mempunyai villa, Ranca Bentang Cihideung yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat juga mempunyai resto dengan makanan khas tradisional Sunda yang dikenal enak.

Untuk menu makanannya bervariasi, harganya juga masih terjangkau. Jadi, kalian tidak perlu khawatir.

Di daftar menu, yang tersedia beberapa paket makanan yang bisa dipilih. Youtuber Friska Yeni memesan makanan yang best sellernya.

"Best seller di sini itu nasi timbel. Jadi, ini aku ada pesen nasi timbel ayam, terus ada yang nasi timbel ikan nila," kata Friska Yeni seperti dikutip pada Jumat, 3 November 2023.

Untuk cemilannya, ini ada tempe mendoan, ada pisang goreng. Kalian juga bisa pilih menu paket timbel.

"Itu sudah dapet sayur asem. Nah, ini cocok banget, sih. Oh ya, menu yang ada di sini tuh menu tradisional khas Sunda, guys, dan rasanya itu enak-enak," kata Friska Yeni.

Nasi timbelnya memiliki rasa yang memang benar-benar juara. Untuk minumnya, ini aku pesen es cokelat, ada jus alpukat, terus ada jus jeruk.

"Yang pertama aku mau cobain untuk nasi timbel ayamnya ini. Untuk ayamnya tuh ayam serundeng, ya, guys," ucap dia.

Selain ayam serundeng, ada kayak bakwan, ati ampelanya, terus ada perkedel kentang, dan juga ada ikan asin.

"Aku suka banget. Terus, ini untuk lalapannya ini ada selada sama timun. Terus, ini untuk sambelnya itu sambal goreng, gitu. Oke, selamat makan, guys. Ini aku mau coba dulu untuk ayam sama sambelnya, enak banget nih. Sikat, guys," ucap Friska Yeni.

Untuk serundengnya itu ada rasa asin-asinnya, gurih. Nah, untuk ayamnya juga lembut. "Dia yang ada keras-kerasannya sama sekali, dan bumbunya itu meresap banget, guys," katanya.

Terus, untuk sambalnya memiliki rasa yang sangat pedes. "Aku suka banget, jadi buat kalian pecinta pedas, cocok banget," katanya.

"Ikan asinnya tuh mantap, ini apalagi siang-siang. Nah, kebetulan banget ini cuacanya mendung, terus suasannya juga hawanya itu dingin, gitu, guys. Makan yang pedes-pedes gini biar keluar. Pokoknya, kalian kalau ke restorannya ini wajib banget, ya, cobain nasi timbelnya, guys," ucap Friska Yeni.

 

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Bandung, Habiskan Libur Akhir Tahun 2023 di Sini