Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 02 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi para wisatawan, daya tarik sebuah hotel biasanya terletak di bentuk bangunannya yang modern, fasilitas yang lengkap, hingga kenyamanan yang ditawarkan. Namun, hotel mistis di Indonesia yang satu ini jelas berbeda.

Alih-alih menawarkan hal-hal tersebut, Hotel Niagara Malang ini malah menarik minat wisatawan karena aura mistisnya yang ada.

Terletak di kota daerah Lawang, Malang, Jawa Timur, hotel ini sudah ada sejak tahun 1918. Itu artinya, tahun ini hotel Niagara tersebut sudah genap berumur 100 tahun.

Hotel Niagara Malang (instagram.com/hotelniagaramalang)

Kesan tua itu ditampakkan dari arsitektur dan model bangunannya yang dibiarkan terlihat kuno nan bikin bergidik. Bukan cuma kuno, hotel ini pun punya nuansa yang unik dan antik.

Desain interiornya penuh dengan kayu jati dan marmer, serta memadukan budaya antara Eropa dan Jawa. Ya, hotel ini memang sudah ada sejak zaman Belanda dan awalnya merupakan villa keluarga.

Sayangnya, villa tersebut lama-kelamaan ditinggalkan pemiliknya dan sempat tidak terawat selama bertahun-tahun. Barulah pada tahun 1960, bangunan ini dibeli dan mulai direnovasi untuk dijadikan hotel.

Salah satu pekerja di Hotel Niagara bahkan mengklaim bahwa hotel tersebut masih ramai hingga sekarang dan dia belum pernah melihat sesuatu yang mistis.

Hotel Niagara Malang (instagram.com/hotelniagaramalang)

Namun, tetap saja wisatawan dan turis ramai berkunjung ke tempat ini untuk menginap sekaligus mengadakan uji nyali.

Hal ini dikarenakan adanya berbagai macam rumor mengenai penampakan di Hotel Niagara Malang ini. Salah satunya adalah hantu noni Belanda yang suka mondar-mandir di lorong hotel.

Selain itu, ada pula kisah mengenai suara berisik layaknya sedang ada yang berpesta di lantai dua Hotel Niagara, namun setelah dicek, pengunjung tidak menemukan apa-apa di sana.

Yang paling seram, konon Hotel Niagara Malang ini memiliki ruang bawah tanah tersembunyi yang digunakan untuk menyiksa tawanan perang pada saat zaman penjajahan. Hiii!

Nah, kalau menurutmu bagaimana, guys? Berani liburan sekaligus uji nyali di sini?

 

Hotel Niagara Malang

Alamat: Jl. Dr. Soetomo 63 Lawang Kab.Malang

Telepon: (0341)-426612

WhatsApp: 0821-4368-0361

Email: info@niagaramalang.com

 

Informasi bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Ini Tempat Staycation Murah di Sumedang, Ada yang Tarif Menginap Mulai Rp75 Ribuan