Selasa, 20 Agustus 2019
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Selasa, 08 Januari 2019 | 13:30 WIB

Guideku.com - Paska dirilis 21 Desember 2018 lalu, film survival 'Bird Box' bertengger di peringkat film terlaris Netflix dengan merogoh 45 juta penonton dalam satu minggu.

Di media sosial, kepopuleran film yang dibintangi Sandra Bullock ini berbuah meme dan challenge yang dengan cepat menjalar dalam daur hidup lini masa setiap menitnya.

Dampak tersebut juga dirasakan secara langsung oleh rumah yang jadi lokasi syuting 'Bird Box' di Monrovia, California, Amerika Serikat.

Birdbox (IMDB)

Pemilik asli rumah tersebut mengaku efek booming 'Bird Box' membuat tidak sedikit wisatawan penasaran dengan kediamannya.

Banyak dari mereka datang untuk mengambil foto, terlebih saat Natal beberapa waktu lalu.

Laporan TMZ menyebut, para wisatawan bahkan berfoto dengan mata tertutup baik dengan tangan maupun penutup mata.

Lokasi syuting Bird Box (Google Maps)

Salah satu spot favorit mereka yakni anak tangga di sisi luar rumah. Beruntung para wisatawan tersebut cukup sopan dengan mengetuk pintu dan meminta izin sang empunya sebelum mengambil foto berlatar rumah tersebut.

Sang pemilik rumah sendiri memperoleh 12 ribu Dollar atau setara Rp 168 juta kala syuting 'Bird Box' berlangsung memanfaatkan eksterior rumah mereka. Sebelum 'Bird Box' rumah ini juga kerap digunakan untuk syuting film lainnya.