Kamis, 25 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Jum'at, 21 Februari 2020 | 14:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebagai salah satu hotel yang berada di pusat kota Yogyakarta dan sudah berdiri sejak tahun 1908 silam, Grand Inna Malioboro baru-baru ini kembali hadir dengan fasilitas baru.

Terletak di Jl. Malioboro No. 60, Suryatmajan, Danurejan, hotel ini merupakan hotel bintang empat yang bisa menjadi pilihan travelers jika ingin menginap dekat Malioboro dan Keraton.

Pada Kamis (20/02/2020) kemarin, Grand Inna Malioboro pun resmi membuka ballroom baru yang dinamai Borobudur - Grand Inna Ballroom.

Peresmian ballroom ini dilakukan dalam rangka mendukung industri pariwisata Yogyakarta, khususnya di bidang MICE (meeting, incentives, conference, and exhibition).

Peresmian sendiri dilakukan lewat penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakilkan Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Provinsi DIY, Drs. Tri Saktiyana, M.Sc.

Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)

Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), General Manager Grand Inna Malioboro, Dir Pamobvit Polda DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kota, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, Ketua PHRI, dan sejumlah tamu undangan.

Acara peresmian Borobudur - Grand Inna Ballroom sendiri disambut baik oleh Gubernur DIY karena dapat meningkatkan aktivitas pariwisata di Yogyakarta.

"Gubernur memberikan apresiasi, dan terus mendukung kegiatan pariwisata di Yogyakarta," ujar Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Provinsi DIY saat mewakili Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Diharapkan, adanya ballroom baru ini dapat mengundang lebih banyak pelaku wisata untuk menggelar acara atau event, baik yang bertaraf nasional maupun internasional di Kota Yogyakarta.

Peresmian Ballroom Grand Inna Malioboro (Guideku.com/Amertiya)

Borobudur Grand Inna Ballroom sendiri memiliki tema kontemporer yang dipadukan dengan nuansa khas Jawa dan nilai-nilai sejarah.

Meski begitu, ballroom ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang berteknologi modern serta dapat menampung tamu hingga 1.000 orang.

Lokasi Borobudur Grand Inna Ballroom juga tergolong strategis, bahkan bisa dicapai tanpa perlu melewati pintu depan hotel.

Ini dikarenakan Borobudur Grand Inna Ballroom dirancang memiliki area drop off tersendiri sehingga para tamu maupun turis dapat mengaksesnya dengan mudah.

BACA SELANJUTNYA

7 Cara Memaksimalkan Staycation Ketika Malas Kemana-mana Saat Libur Akhir Tahun