Minggu, 28 April 2024
Arendya Nariswari : Sabtu, 04 Desember 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Demi mencegah penyebaran Covid-19, PHRI Sumut memastikan bahwa hotel di Sumatera Utara tidak akan ada yang menyelenggarakan acara malam tahun baru

Melansir Antara dan Suara Sumut, Sabtu (4/12/2021), Ketua PHRI Sumut yakni Denny S Wardana menyebutkan bahwa anggota PHRI Sumut akan mematuhi instruksi gubenur soal PPKM Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru

"Anggota PHRI akan mematuhi Ingub Sumut yang mengikuti Inmendagri soal PPKM Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru," ujar Ketua PHRI Sumut, Denny S Wardhana.

Protokol kesehatan dan operasional hotel juga tetap akan diterapkan secara ketat oleh manajemen hotel. Kebijakan ini tentu saja menjadi wujud komitmen pengusaha dalam mendukung upaya pemerintah mencegah dan menangani penyebaran Covid-19. 

Ilustrasi Kamar Hotel. (pixabay.com/davidlee770924)

Meski tidak ada perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Denny, manajemen hotel masih berkeyakinan pesanan kamar meningkat.

Tamu hotel berasal dari keluarga yang berdomisili di Sumut baik yang merayakan Natal atau pun tidak.

"Memang belum bisa dipastikan ada peningkatan tamu hotel, namun ada keyakinan hunian hotel naik jelang Natal dan tahun baru," katanya.

Hunian kamar hotel berbintang di Sumut diakuinya terus naik atau sudah rata-rata 50 persen.

Ini merupakan dampak mulai meredanya kasus Covid-19 dan dampak positif kebijakan pemerintah yang sebelumnya melonggarkan PPKM dan meningkatnya vaksinasi Covid-19. (Suara Sumut/Suhadirman)

BACA SELANJUTNYA

Tiket Kereta Api Periode Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Sudah 17 Persen Terjual