Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Sabtu, 18 November 2023 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jika Anda sedang merencanakan travel saat libur natal dan tahun baru, ke Kota Salatiga, Jawa Tengah dan mencari hotel yang unik maka Pitu Rooms bisa jadi pilihan.

Digadang-gadang bakal jadi "hotel paling ramping di dunia", Pitu Rooms Hotel membawa konsep unik sesuai namanya (pitu berarti tujuh dalam bahasa Jawa) dengan menyajikan 7 kamar.

Proyek karya dari studio arsitektur Sahabat Selojene ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Setiap kamar di hotel yang tersebar di 5 lantai ini memiliki ukuran 2,8 meter kali 3 meter, tinggi 2,4 meter, serta dilengkapi dengan tempat tidur double dan kamar mandi yang memiliki fasilitas toilet dan shower.

Menariknya, setiap kamar dilengkapi dengan dua jendela persegi, dan beberapa di antaranya menawarkan pemandangan indah Gunung Merbabu.

Meski demikian, pembuat hotel ini menegaskan bahwa proyek ini bukan untuk memecahkan rekor dunia; melainkan untuk menarik perhatian dunia internasional terhadap kota Salatiga.

Melansir akun Instagram @ussfeeds, Ary Indra, sang arsitek, menjuluki Pitu Rooms sebagai hotel paling ramping yang pernah ada.

Letak hotel yang berlokasi di antara gang dan rumah tradisional di Salatiga ditujukan untuk mengubah keterbatasan menjadi potensi.

Di lantai paling atas, tamu dapat menemukan sebuah bar dan restoran yang terbuka menuju teras di bagian belakang hotel.

Dari sini, para tamu dapat menikmati pemandangan kota yang menawan, menambahkan nilai tersendiri pada pengalaman menginap di Pitu Rooms Hotel.

Suasana unik dan pemandangan yang menakjubkan menjadikan hotel ini sebagai pilihan menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman berbeda di tengah kota Salatiga.

Pitu Rooms Hotel berlokasi di Jl. Sukowati No.33, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah , Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah.

BACA SELANJUTNYA

Menjelajah Desa Tertinggi di Pulau Jawa, 4 Jam dari Jakarta