Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Jum'at, 27 Juli 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Grand Canyon merupakan Taman Nasional pertama yang ada di Amerika. Terdiri dari jurang tebing yang terjal, keindahan Grand Canyon berhasil menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Untuk teman-teman yang ingin merasakan sensasi berlibur ke Grand Canyon, kalian nggak harus jauh-jauh ke Amerika, lho!

Berlokasi di daerah Banten, ternyata Indonesia juga punya mini Grand Canyon yang bisa kamu kunjungi.

Tak hanya tebing ala Grand Canyon, di Curug Putri ini kalian juga bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun. Curug Putri berlokasi di lereng Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Pandenglang, Banten.

Curug Putri Carita/Instagram @curugputricarita

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Curug Putri, ada beberapa tips nih, buat kalian.

Karena jalur menuju Curug Putri cukup jauh dan terjal, ada baiknya kalian mempersiapkan stamina agar perjalanan kamu menyenangkan.

Selain itu, usahakan untuk membawa baju ganti karena di Curug Putri ini kalian dijamin bakal seru-seruan bermain air.

Tinggi air di curug biasanya mencapai leher orang dewasa, bagi teman-teman yang membawa kamera dan handphone disarankan untuk membawa dry bag agar gadgetmu tidak rusak terendam air.

Curug Putri Carita/Instagram @curugputricarita

Nggak perlu khawatir tenggelam, di sini kalian akan dipinjami pelampung oleh petugas Curug Putri.

Dipandu oleh petugas, kita akan diajak menyusuri tebing-tebing sungai sambil memegang tali tambang. Ada dua bagian trek yang akan dilewati oleh para pengunjung Curug Putri.

Trek bagian pertama, pengunjung akan diajak melewati jalur sepanjang 5 hingga 7 meter. Untuk Trek bagian kedua, kita akan melewati lorong yang cukup jauh yaitu kurang lebih sekitar 15 meter.

Curug Putri Carita/Instagram @curugputricarita

Meskipun cukup jauh menyusuri lorong sungai, lelah kalian dijamin terbayar ketika melihat indahnya tebing-tebing Curug Putri. Ditambah lagi, pada akhir perjalanan kalian akan bisa melihat pesona air terjun Curug Putri di sini.

Fasilitas yang ada di Curug Putri ini juga lengkap untuk wisata keluarga, mulai dari area camping, warung makan, kamar mandi, hingga area outbond semuanya bisa kamu nikmati di sini.

Dengan membayar biaya tiket sebesar Rp 12.500 per orang, kalian sudah bisa menikmati mini Grand Canyon ini di Banten, nggak perlu jauh-jauh ke Amerika kan?

BACA SELANJUTNYA

Alasan Will Smith Bungee Jumping dari Helikopter di Grand Canyon