Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Minggu, 12 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dari semua pulau eksotis nan indah yang bisa dijadikan destinasi wisata, barangkali Sokotra adalah yang paling unik.

Pulau yang berada di bawah perlindungan UNESCO ini memiliki flora dan fauna langka yang hanya bisa ditemukan di Sokotra. Pemandangannya yang tidak biasa akan membuatmu merasa seperti tengah menginjakkan kaki di planet lain.

Salah satunya adalah pohon yang bernama Dragon Blood ini. Seperti namanya, pohon ini memiliki getah yang berwarna semerah darah.

Bentuknya pun unik, persis seperti payung terbalik atau jamur berukuran super besar.

Pulau Sokotra (wikipedia.com)

Selain itu, ada juga pohon yang disebut bottle tree atau pohon botol. Apa ini karena bentuk batangnya yang tebal dan berbeda dari pohon-pohon lain, ya?

Bottle tree ini dapat tumbuh hingga mencapai 2,5 meter tingginya. Bunganya berwarna merah muda lembut, dan hanya mekar di pucuk-pucuk dahannya.

Sokotra juga memiliki tiga spesies burung yang hanya bisa ditemukan di pulau ini, yaitu socotra sunbird, socotra grosbeak, dan socotra starling.

Ditambah lagi, pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang masih bersih dan lautan biru jernih.

Pulau Sokotra (incarabia.com)

Bisa dibilang, pemandangan di pulau ini memang indah, unik, sekaligus bikin kamu ingin berfoto-foto di sana. Sayangnya, mengunjungi Sokotra tidaklah mudah dilakukan.

Walau terpisah letaknya, Pulau Sokotra merupakan bagian dari negara Yaman yang saat ini tengah mengalami perang. Padahal, Sokotra sempat menjadi tempat yang mengundang banyak turis.

Akibatnya, aktivitas turisme pulau ini menjadi terhambat. Sayang sekali ya, untuk saat ini, kita belum bisa mengunjungi Pulau Sokotra dengan mudah seperti dulu.

BACA SELANJUTNYA

Libur Tahun Baru Coba Kunjungi Tempat Wisata di Bogor Ini, Keindahan Alamnya Memikat