Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda : Minggu, 28 Oktober 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belle and Sebastian, band indie pop asal Glasgow, Inggris mengumumkan rencananya menggelar konser di atas kapal pesiar.

Konser sekaligus wisata pesiar ini dihelat dalam rangka perayaan 20 tahun festival musik yang mereka kurasi langsung, 'The Bowlie Weekender'.

Diadakan di atas kapal pesiar Norwegian Pearl, acara bertajuk 'The Boaty Weekender' ini akan diadakan sedari tanggal 8 Agustus hingga 12 Agustus 2019.

Menyisir perjalanan dari Barcelona di Spanyol hingga Cagliari di Italia, para penumpang kapal pesiar akan disuguhkan pertunjukan musik di lima panggung yang berbeda.

Beberapa nama akan turut mengisi perhelatan ini, antara lain Camera Obscura, Mogwai, Japanese Breakfast, Django Django, Alvvays, Buzzcocks, Honeyblood dan tentunya tuan rumah, Belle and Sebastian.

Ilustrasi (Pixabay Mustang Joe)

Selain konser musik, para pengunjung juga dapat menikmati beragam rangkaian acara seperti workshop, diskusi, yoga dan pesta kostum.

''Kami ingin menyuguhkan pengalaman menikmati konser yang berbeda dalam 'The Boaty Weekender'. Di dalamnya akan ada beragam kegiatan menarik macam karaoke indie, beragam kuis hingga aktivitas yoga setiap harinya. Festival ini sederhananya menyerupai kamp liburan di atas laut,'' ungkap pentolan Belle and Sebastian, Stuart Murdoch.

Tiket festival musik di atas kapal pesiar ini pun dibanderol senilai 1,579 poundsterling atau sekitar Rp 31 juta per orang.

Belle and Sebastian (Wikimedia Commons Marissa Privitera)

Sejak terbentuk tahun 1996 hingga saat ini, Belle and Sebastian telah menelurkan sepuluh album. Terakhir, mereka merilis nomor How to Solve Our Human Problems tahun 2018.

Kini mereka diperkuat Stuart Murdoch, Stevie Jackson, Chris Geddes, Richard Colburn, Sarah Martin dan Bobby Kildea.

BACA SELANJUTNYA

Niat Pecahkan Rekor Dunia, Ibu Muda Ajak Balita Keliling Eropa Termasuk Rusia - Ukraina