Selasa, 07 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amertiya Saraswati : Minggu, 04 November 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tampaknya, bukan cuma manusia saja yang ingin merayakan Halloween. Sebuah penampakan seram di Taman Nasional Glacier Bay Alaska adalah buktinya.

Memasuki musim gugur, salah satu gedung yang terletak di Taman Nasional di Alaska ini mendadak ditumbuhi rambut-rambut berwarna hitam kecokelatan.

Yang bikin bergidik ngeri, rambut-rambut tersebut akan lenyap tanpa jejak di saat malam tiba dan kembali muncul setiap pagi datang. Hiii!!

Perlu kamu tahu, rambut-rambut ini bukan merupakan ulah iseng atau dekorasi Halloween yang dibuat oleh staf Taman Nasional Glacier Bay, lho.

Lantas, apa identitas sesungguhnya dari rambut misterius di gedung Taman Nasional Glacier Bay yang bikin merinding geli ini?

Penampakan Seram di Taman Nasional di Alaska (National Park Service/Inixon)

Setelah diusut, rupanya objek misterius yang terlihat seperti rambut tersebut adalah ribuan kaki laba-laba berjenis daddy longlegs!

Yup, laba-laba yang satu ini memang sedikit berbeda dengan laba-laba lainnya. Mereka memiliki tubuh kecil dan kaki super panjang, juga terbiasa berkumpul di saat iklim berubah kering.

Di musim gugur, kelembapan udara di Alaska akan turun drastis. Untuk menjaga kelembapan tersebut, maka laba-laba jenis daddy longlegs ini akan berkumpul saat siang hari demi mempertahankan kelembapan tubuh.

Sedangkan saat malam tiba, mereka akan menyebar untuk mencari makan. Inilah penjelasan dari fenomena rambut menyeramkan di gedung Taman Nasional di Alaska tersebut, travelers.

Penampakan Seram di Taman Nasional di Alaska (National Park Service/Inixon)

Selain itu, laba-laba daddy longlegs ini juga tidak berbisa dan tidak mampu memintal jaring laba-laba.

Maka, selain menjaga kelembapan diri, mereka pun bergerombol bersama membentuk penampakan seram rambut hitam kecokelatan demi mengusir predator.

Nah, sekarang setelah kamu tahu penyebabnya, kira-kira kamu berani nggak menyentuh penampakan rambut misterius di Taman Nasional Glacier Bay Alaska ini?

BACA SELANJUTNYA

Taman di Jepang Rugi Lebih dari Rp 3,3 Miliar, Ini Penyebabnya